Cara mencegah dampak negatif facebook
By pixabay.
Untuk cara mengatasi ataupun mencegah dampak negatif facebook ( Media Sosial ), kita harus terlebih dahulu mengetahui tentang dampak negatif pengguna facebook, karena dengan cara itu, kita baru bisa mengobati, mengontrol, dan mencegah dari dampak negatif facebook. Maka dari itu, silahkan dibaca terlebih dahulu beberapa dampak negatif pengguna facebook, dan semoga bermanfaat.

Akan tetapi, jika anda ingin terlebih dahulu mengetahui cara mencegah dampak negatifnya facebook, itu tidak masalah, karena di sini saya menyajikan tentang sesuatu yang anda cari, yakni

"Cara mencegah dampak negatifnya facebook"

Untuk kita yang terbiasa menggunakan facebook, terkadang kita mengetahui dari efek negatif yang terjadi, semisal tidur jadi nggak teratur, bangun tidur sering kesiangan, dan masih banyak lagi. Dengan kita menyadari akan dampak seperti contoh di atas, menurut saya, kita masih dikategorikan orang yang beruntung.

Kenapa saya katakan, bahwa orang yang menyadari akan dampak negatif facebook itu termasuk orang beruntung, ?. Karena, kalau kita sudah menyadari hal sedemikian itu, tidak menutup kemSungkinan ada keinginan untuk merubah menjadi lebih baik. Semisal, anda sadar terlalu sering tidur malam karena facebook, maka yang anda harus lakukan adalah

Mengurangi kegiatan facebook agar tidur bisa terjadwal dengan baik.

Cara mencegah dampak negatif facebook dengan tidur teratur
Tidur nyenyak, dan ayem.
Salah satu tips kurang tidur karena facebook, adalah mengatur kembali kegiatan facebook menjadi lebih teratur. Dengan kita menjadi orang yang lebih teratur, tentu itu akan menjadikan kita menjadi manusia lebih baik.

Karena, kalau kita akan berbicara hidup teratur, itu tidak hanya tidur teratur, melainkan segala kegiatan yang kita miliki tentu teratur, seperti belajar, bekerja, main, dan bercanda dengan keluarga, teman, tetangga, dan kerabat.

Tetapi, cara untuk menjadi pribadi yang teratur, dan terarah jangan di anggap remeh, karena kita akan merasakan kesulitan untuk belajar menjadi orang yang terarah, jika tidak ada tipsnya, dan keinginan yang kuat. Dengan itu,

Bagaimana sih agar hidup kita menjadi teratur, dan bisa mengobati dampak negatif facebook ?

Supaya hidup kita teratur, dan bisa mencegah dari dampak negatif facebook, adalah keinginan, dan usaha yang kuat. Percuma saja kalau kita hanya mempunyai keinginan agar hidup lebih teratur tanpa dibarengi dengan sungguh-sungguh.

Dan, percuma saja kalau kita mempunyai keinginan kuat (Sungguh-sungguh), jikalau kita tidak mempunyai usaha yang kuat. Karena, antara dua faktor tersebutlah yang menjadi pokok utama yang bisa menyebabkan apa yang kita harapkan bisa terwujud.

Kesimpulannya. Banyak sekali dampak negatif facebook, dan hanya dengan rasa keinginan, usaha yang kuat, doa, dampak negatif tersebut bisa kita obati. Demikianlah yang dapat saya sampaikan, dan mohon maaf atas semua kekurangannya.

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, dan kiranya kurang keren jika anda tidak berkomentar untuk memberikan kritik, saran, dan lain sebagainya. Tapi jangan masukkan link aktif, karena sudah banyak komentar yang saya hapus sebab menggunakan link aktif.