Langsung seperti biasanya tanpa banyak kata, menuju ke cara menulis di wikipedia lewat android . Tapi ada tambahan. Sudah ada artikel baru dari cara dailku yang berjudul hampir sama dengan artikel ini, yaitu cara menulis artikel di wikipedia,
yang membuat bedanya adalah dalam segi judul, dan pembahasannya. Silahkan baca dan semoga bermanfaat.
Cara Menulis Artikel di Wikipedia Lewat Android
Saudara bisa perhatikan gambar di atas, dan silahkan klik tulisan "Tampilkan PC", maka tampilannya secara otomatis berubah khalayak saudara sedang mengakses wikipedia melalui komputer. Letak tulisan tersebut pas tepat paling bawah.

Setelah melakukan cara di atas, silahkan ketikkan judul artikel yang akan saudara buat, di tombol atau kolom pencarian wikipedia.
Bisa perhatikan gambar di bawah untuk lebih jelasnya.
Cara Menulis Artikel di Wikipedia Lewat Android

Seperti biasanya lagi, silahkan khayati serta nikmati tulisan "Pondok Pesantren Apik Kaliwungu" berwarna merah yang tetap di samping tulisan "Buat Halaman". Untuk memulai nulis artikel, silahkan klik tulisan Pondok Pesantren Apik Kaliwungu tersebut.

Hehehe. bagaimana saudara, ? Sangat mudah ternyata cara menulis artikel di wikipedia lewat android.
SEKEDAR PENGINGAT ; YANG PASTINYA SAUDARA SUDAH PUNYA AKUN WIKIPEDIA TERLEBIH DAHULU.

Awal mula kami menuliskan Cara Menulis Artikel di Wikipedia Lewat Android.

Silahkan saudara membacanya tatkala berminat. Kita tahu akan elektronik berbasis android, ternyata sangat melekat di kehidupan pribumi ini. Banyak kecanggihan android yang serupa dengan kecanggihan komputer.

Lewat komputer, kita bisa membuat file group facebook dengan begitu mudah, dan di android pun ada cara membuat file di grup facebook lewat android. Dengan sebab komputer, kita mampu mengedit template blog, begitu juga dengan android yang memiliki cara edit template blog . Begitulah pengalaman sedikit kami mengenai salah satu kecanggihan android.

Sekarang membahas, kenapa saudara menginginkan nulis artikel di wikipedia, ?

Untuk jawabannya mungkin berbeda-beda, dan itu di kembalikan pada si pembaca tutorial sederhana ini.
Jawaban pertama, mungkin karena saudara pingin berbagi pengetahuan, wawasan lewat situs ternama tersebut. Apabila saudara blogger pemula seperti kami, mungkin nulis artikel di wikipedia sangat beruntung untuk blog kita.

Kenapa kami katakan sangat beruntung untuk blog, ? Karena dari pengetahuan kami hasil baca-baca di blog tetangga, kata mereka jikalau kita bisa menulis di wikipedia dan menyisipkan link yang kembali pada blog, itu juga bisa dikatakan backlink, serta situs wikipedia juga mempunyai PR tinggi.

Kenapa sampai membahas backlink, ?, karena masih dimungkinkan juga pembaca tulisan ini adalah blogger. Kebanyakan blogger, sibuk mencari backlink sebagai salah satu cara agar blog di halaman pertama google.

Sekali lagi akan kami tegaskan, ini pengetahuan dari blog tetangga alias bukan murni pengetahuan kami, karena kami tidak tahu menau apa itu backlink, manfaat backlink, bagaimana menanam backlink, yang kami tahu sekedar manfaatnya backlink. Bahkan kami juga pernah sempat mencari cara backlink yang berkualitas.

Ingat yea, menulis di wikipedia berbeda dengan cara menulis artikel blog. Kalau menulis di blog ada tatacara yang berbeda semisal tentang cara menulis artikel blog yang disukai pembaca dan google, ada juga cara menulis yang berkualitas, dan masih banyak lagi.
Update:

Cara Mendapatkan Backlink dari Wikipedia.

Sudah banyak blogger yang membahas kaitan cara memperoleh backlink dari situs ternama, yaitu Wikipedia. Namun, kalau saya perhatikan tips yang mereka bagikan adalah tentang cara meraih backlink dari situs tersebut, namun dengan cara menulis, kemudian menyisipkan link blog kita di tulisan yang kita buat.

Akan tetapi, banyak blogger juga yang merasakan kecewa, karena tulisan yang sudah mereka buat di Wikipedia dengan mudahnya dihapus oleh admin Wikipedia itu.

Begitulah kenyataannya, dan saya juga termasuk orang yang pernah kecewa, karena perkara yang serupa. (Menulis, dan menaruh link blog saya, kemudian dihapus oleh admin.)

Pengalaman ini, tidak membuat saya putus asa untuk memperoleh backlink dari Wikipedia, sebab backlink dari Wikipedia sangatlah mantap.

Saya mengatakan backlink dari Wikipedia sangatlah mantap, karena wikipedia dimata google, adalah situs berkualitas, dan hampir semua artikel yang terdapat di website wikipedia pun mampu menduduki halaman pertama google.

Jadi, dari pengalaman di atas sanggup membuat alternatif atau jalan lain agar saya bisa menaruh link di website itu. Lalu, bagaimana sih agar kita bisa menaruh link, tapi tidak usah repot-repot membuat suatu artikel di Wikipedia, ?

Untuk sahabat blogger yang menginginkan dengan cara yang sudah saya lakukan, mari lanjutkan ke langkah-langkahnya.
Pertama. Kalau sahabat blogger sudah mempunyai akun wikipedia, langkah kedua adalah mengisi atau mengedit biografi profil, dan menyisipkan link blog sobat.

Hehehe.. Sangat mudah kan. Kalau kita sudah melakukan tips ini, kita tidak susah-susah menulis di Wikipedia.
Sekiranya sudah cukup dari kami, dan mohon maaf apabila tutorial di atas kurang memahamkan saudara .

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, dan kiranya kurang keren jika anda tidak berkomentar untuk memberikan kritik, saran, dan lain sebagainya. Tapi jangan masukkan link aktif, karena sudah banyak komentar yang saya hapus sebab menggunakan link aktif.