Langsung niih tanpa basa basi menuju ke Cara Benar Menulis Artikel Blog.

Langkah Langkah Membuat Postingan Blog.

Sebelum saudara menulis artikel yang siap di terbangkan ke google ada beberapa poin penting yang harus dicermati, dan ingat..! Tentunya sjuga dilaksanakan juga beberapa poin tersebut. 
LANGKAH PERTAMA.
Pikirkan terlebih dahulu pada bagian blog. (Bukan Postingan atau judul Artikel).
Sebelum melanjutkan untuk menuliskan sesuatu di blog, sobat harus membuat deskripsi yang memberikan pengetahuan pada mesin pencarian google bahwa blog sobat itu membahas ini, itu, dia, kamu, apa, atau mereka. Sudahkah saudara sudah paham dari maksud di atas, ?...
Maksudnya seperti ini, apabila saudara membuat blog untuk membahas tentang makalah, hukum islam, dan tutorial blogger, maka deskripsi blog harus di isi dengan kalimat yang membahas tentang makalah, hukum islam, tutorial Blogger. Untuk lebih jelasnya monggo perhatikan gambarnya ;

Cara Benar Menulis Postingan Artikel Blog Seo Friendly

Deskripsi di atas diisi sesuai dengan tujuan blog sobat, dan itu hanya sekedar contoh, okey, ?. Kenapa harus di isi sesuai dengan permasalahan yang akan dibahas pada blog sobat, ? Karena untuk memberikan pengetahuan pada mesin pencarian google seperti yang sudah tertera di atas. Terus apakah harus mengisi deskripsi di atas, ?
Perlu dan sangat perlu untuk mengisinya karena bagian ini berhubungan langsung dengan perayap google. Kemudian apakah resikonya kalu tidak di isi ?, hhhhmmmm, resikonya pada blog yang nantinya akan menyebabkan peringatan pada webmaster tool. Terus sekarang, apakah manfaatnya pemasangan deskripsi, ? Salah satu manfaatnya untuk memperkenalkan blog kita pada google. "Mbah google, kenalan niiiih, nama gua Gorengan Empuk, saya blog yang membahas tentang makalah, hukum islam, dan tutorial Blogger.".
Mungkin kurang lebihnya seperti itu percakapan blog kita dengan mesin perayap google.
Hehehe, bercanda. Ya pada intinya sangat penting mengisi deskripsi blog untuk tahap pertama membuat judul postingan atau artikel blog kita yang siap di terbangkan ke google, bink, ataupun yahoo.

LANGKAH KEDUA ADALAH MEMBUAT JUDUL POSTINGAN BLOG.
Bagian ini kalau menurut kami sangat-sangat dan sangat penting untuk dipelajari betul-betul. Berdasarkan pengalaman pribadi. Seringkali kami mengedit judul postingan blog meskipun postingannya sudah terindek google. Semoga saja pengalaman pahit ini tidak menerkam pada saudara.

  1. Dalam Penulisan judul artikel blog yang harus dikedepankan adalah singkat padat, dan ketika calon pengunjung blog kita yang membaca akan tertarik untuk mengunjunginya. 
  2. Jangan Menggunakan kata Yang. Kenapa kami rekomendasikan tidak perlu menggunakan kata "yang", ? Karena hanya memperpanjang judul postingan kita, dan bisa menyebabkan terpotongnya di Halaman google. Jadi ketika saudara mau menulis judul yang lumayan panjang, sekali lagi lebih baiknya tinggalkan kata Yang.
  3. Bidik kata kunci yang sekiranya sering di pergunakan masyarakat. Semisal saudara mau membuat judul artikel atau postingan tentang tutorial penulisan artikel blog yang benar, maka contohnya seperti berikut, car benar menulis artikel blog seo friendly. Pada contoh itu, ada beberapa point yaitu padat, lumayan menarik pengunjung blog untuk membacanya, karena di hiasi kalimat "seo friendly", dan meninggalkan kata yang. Tapi sekedar catatan ! Tidak semua pembuatan judul artikel di anjurkan untuk meninggal kata yang. Itu semua hanya seberapa penting penambahan kata tersebut.
  4. Pada poin ke tiga, itu apabila saudara pandai menfira-ngira kata kunci yang sering dipergunakan masyarakat mencari sesuatu di google. Namun apabila saudara merasa kurang menguasai tebak menebak, ada situs pembantu untuk mencari kata kunci. Salah satunya adalah google planner dan google trend. Sobat bisa kunjungi situs tersebut, dan kabar gembiranya adalah situs tersebut gratis. 

LANGKAH KETIGA PEMBUATAN ARTIKEL BLOG SEO FRIENDLY ADALAH KUALITAS PENULISAN.

Kualitas Artikel atau Postingan juga mempengaruhi Munculnya Judul Artikel di Halaman google. Kenapa dalam penulisan ini kami cantumkan kaitan kualitas ? Karena kami hanya sebatas memandang keumuman para Blogger setelah menulis, yang diharapkan adalah kemunculan judulnya di Halaman Google. Setelah harapan tersebut terlaksana, biasanya juga memiliki ambisi agar judul artikel muncul di halaman pertama google. Kalau toh kenyataannya memang seperti itu, maka kualitas artikel sangat berpengaruh mendudukkan judul artikel di Halaman google, bahkan halaman pertama google. Berikut caranya penulisan postingan yang berkualitas.
  1. Tulisan harus karya sendiri. Tahukan artikel karya sendiri, ? Yaitu artikel yang tidak kopas dari blog tetangga. Tidak perlu di bahas secara detail karena kita tahu sendiri kualitas yang asli dengan bajakan.
  2. Begitu saudara mempunyai tasawur atau inspirasi baru, mulailah tuliskan di blog. Tulis dan tulislah terus sekiranya sudah banyak.
  3. Ketika merasa sudah banyak kalimatnya, baru di koreksi untuk memperbaiki. Kita harus menulis dalam keadaan santai, fokus pada pembahasan, jangan dulu berpikiran apakah tulisan kita menduduki halaman pertama google.
  4. Di waktu menulis, niatkanlah untuk menyimpan atau belajar menulis di blog. Karena tidak sedikit seseorang yang menulis bertujuan untuk bisa nampak di Halaman Pertama google.
Namun apabila saudara menulis artikel untuk tujuan bisa nampil di Halaman Pertama google, abaikan saja pada poin no empat.
Terus apakah newbi dalam bidang Blogger mampu judul postingan atau blog muncul di halaman pertama google, ? 
Bisa, dan sangat dimungkinkan sangat bisa. 
Aaah yang benar kang, ? Kata para Blogger profesional, salah syarat yang mempengaruhi judul artikel blog di Halaman Pertama google, adalah backlink.
Benar apa yang dikatakan mereka, namun penerapan backlink diperlukan apabila blog kita bersaing dengan para Blogger yang sudah sangat mahir dalam dunia blogging. Kalau blog seperti kami ini, kiranya tidak begitu penting backlink karena pembahasannya yaitu makalah, kalau toh ada tutorial Blogger, Android, itu sekedar mengoleksi pengetahuan agar tidak perlu repot-repot mengunjungi blog tetangga apabila ada tutorial yang lupa.
Lalu bagaimana caranya kang supaya mampu di halaman pertama google, ?
Caranya cukup mudah, tinggal membuat kata kunci pada judul artikel yang sekiranya tidak bersaing dengan mereka pakar ngeblog. Untuk lebih jelasnya perhatikan judul artikel blog ini, "Cara Benar Menulis Posting atau Artikel Blog Berkualitas Baik". 
Pada judulnya, kami selipkan kata posting karena menurut analysis kami, para blogger kalau menulis tutorial yang serupa dengan pembahasan yang saat ini saudara baca, kebanyakan menggunakan kata Artikel bukan postingan. Dengan trik ini, kemungkinan judul artikel blog kami mampu di halaman pertama google. Coba untuk pembuktiannya silahkan saudara ketikkan di google seperti ini "Cara Benar Menulis Postingan Blog Berkualitas Baik" insya Allah judul kami masuk pada halaman pertama meskipun tidak diurutan no satu atau dua. Tapi kalau saudara mengetikkan seperti berikut, "Cara Benar Membuat Artikel Blog Berkualitas Baik" kemungkinan judul postingan kami akan terdampar pada halaman pertama karena yang judul yang berdiri tegak di Halaman Pertama Google adalah judul kepunyaan mereka yang sudah sangat mahir.

Langkah berikutnya untuk menuliskan artikel blog yang baik adalah pemasangan permalink yang baik pula.

Permalink juga mempengaruhi kualitas judul artikel. Maka dari itu, buatlah permalink yang baik jua. Perhatikan gambar berikut ;

Cara Menulis Posting atau Artikel Blog Berkualitas Baik

Untuk membuat permalink, silahkan pilih Tautan permanen, kemudian tautan permanen khusu. Isikan permalink sesuai judul artikel, dan diberi tanda pemisah -. Kegunaannya permalink diatas agar url judul postingan atau artikel tidak terpotong.
Sedemikian yang dapat kami sampaikan, mohon maaf atas kekurangnya.

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, dan kiranya kurang keren jika anda tidak berkomentar untuk memberikan kritik, saran, dan lain sebagainya. Tapi jangan masukkan link aktif, karena sudah banyak komentar yang saya hapus sebab menggunakan link aktif.