Anda ingin tahu pengertian internet marketing secara umum, dan menurut para ahli ?. Jika kedatangan anda kesini ingin mengetahui pengertian tersebut, insya allah kedatangan anda sangat tepat, karena di sini ada pembahasan tentang marketing yang bersumber dari buku
"Marketing Sukses. Aris Marwanto. Marketing Consumer Good PT. Wings Food Tbk".
Namun, setelah anda membaca tentang marketing kali ini, lebih baiknya lagi apabila anda mengetahui tentang tips marketing yang baik , dan silahkan dibaca untuk menambah wawasan anda.
pengertian-internet-marketing
Sumber Pixabay.
Dalam kehidupan sehari-hari, marketing memang sangat dibutuhkan. Sebagai contoh, ketika anda sedang melamar pekerjaan, secara tidak langsung saat itu anda sedang menawarkan diri untuk dipilih menjadi salah seorang karyawan di perusahaan yang sedang anda tuju.

Dalam proses interview, biasanya pewancara meminta anda untuk menunjukkan sisi positif agar pekerjaan tersebut dapat menerima atau mempekerjakan anda. Jika anda dapat menjalani proses interview tersebut dengan baik, berarti anda secara tidak langsung telah berhasil menawarkan diri untuk dipilih sebagai karyawan di perusahaan tersebut.

Contoh lain dari marketing, dalam ajang pemilihan bakat yang sering kita lihat diberbagai acara televisi. Dalam acara tersebut, setiap peserta ajang pencarian bakat diharapkan menunjukkan bakatnya dihadapan jutaan penonton televisi.

Setelah penonton melihat bakat tersebut, mereka akan melakukan pemilihan terhadap peserta yang menurutnya paling keren. Dalam acara tersebut, setiap peserta harus maksimal dalam memperlihatkan bakatnya agar bisa terpilih sebagai pemenang.

Dari beberapa contoh di atas, kita bisa membuat sebuah kesimpulan tentang

Pengertian marketing, yaitu seperti berikut di bawah ini :

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pemasaran memiliki dua pengertian.
  1. Proses, Cara, perbuatan memasarkan sesuatu barang dagangan.
  2. Perihal menyebarluaskan ke tengah-tengah masyarakat.
American Marketing Associates (AMA), memandang marketing sebagai sebuah proses yang meliputi aktivitas, seperangkat sikap/perilaku, proses membuat, mengomunikasikan, menyampaikan, menukarkan penawaran yang bernilai untuk pelanggan, klien, rekan kerja, dan juga masyarakat.

Menurut William J. Stanton, pemasaran bisa diartikan sebagai keseluruhan sistem dari berbagai kegiatan bisnis yang meliputi, kegiatan-kegiatan bisnis yang ditunjukkan untuk merencanakan proses penentuan harga, mempromosikan, hingga proses mendistribusikan barang, dan jasa yang memuaskan kebutuhan, baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli yang potensial.

Chartered Institute Of Marketing juga menyebutkan bahwa Marketing merupakan proses manajemen untuk mengidentifikasi, mengantisipasi, dan juga untuk memuaskan permintaan market dalam mendapatkan keuntungan maksimal.

Disamping itu, ada juga beberapa ahli ekonomi yang mendefinisikan atau mengartikan marketing dalam dua pengertian.

Monggo silahkan dibaca.
  • Pertama. Marketing merupakan usaha untuk berbicara langsung dengan market atau pasar, sehingga proses penawaran yang dilakukan oleh pelaku marketing bisa lebih efektif, dan efisien.
  • Kedua. Marketing juga bisa diartikan sebagai proses mencari cara untuk mendidik tentang manfaat dari sebuah produk, sehingga penjualan yang dilakukan tidak hanya fokus terhadap harga semata, tetapi juga nilai manfaat dari produk yang ditawarkan tersebut.
Tonton gambarnya, supaya keren. Hehehe.
pengertian-marketing-secara-umum
Definisi pemasaran ini bersandar pada konsep inti yang meliputi kebutuhan, keinginan, dan permintaan. Jadi, kita bisa membuat sebuah kesimpulan bahwa

Pengertian dari Pemasaran, adalah

Suatu sistem total kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencanakan, menentukan harga, promosi, dan mendistribusikan barang-barang yang dapat memuaskan keinginan, dan mencapai pasar sasaran serta tujuan perusahaan.

Kita juga bisa menarik kesimpulan bahwa pelaku marketing, adalah orang yang mengeksekusi beberapa strategi marketing yang telah dirumuskan oleh suatu perusahaan penghasil barang, dan jasa, yang bersangkutan.

Itulah sedikit penjelasan tentang pengertian marketing, dan pemasaran. Setelah kita mempelajari kaitan istilah marketing, dan pemasaran, yang saya tanyakan, adalah "Apa tujuan anda ingin mengetahui tentang marketing, ?. Mungkin, salah satu jawabannya yaitu karena anda ingin belajar bisnis online, atau karena tugas sekolah.

Jika anda mempelajari tentang marketing untuk bisnis online,

pengertian-internet-marketing
Maka tidak ada salahnya jika anda membaca curhatan saya di bawah. Walaupun isi curhatan saya tidak berbobot, tapi insya allah ada kemanfaatan yang mungkin akan kita dapatkan. Kita sudah tahu akan kemajuan internet zaman sekarang, dan sangat disayangkan apabila kita hanya memanfaatkan internet untuk facebookan, twitteran, dan lain sebagainya.

Seharusnya, kita bisa memanfaatkan internet untuk bisnis online ( Marketing Online ), agar kita bisa menambahkan penghasilan. Kalau anda ingin memperhatikan tentang internet, mungkin anda akan mempunyai pemikiran, "bagaimana yea agar bisa menghasilkan uang dari internet, ?".

Jika anda pernah mempunyai keinginan sedemikian itu, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan, adalah merealisasikan keinginan tersebut. Asal anda tahu. Insya Allah, kita bisa memanfaatkan internet untuk berbisnis, dan menghasilkan uang.

Dan, jangan mempunyai prasangka bahwa mencari uang dengan memanfaatkan internet, adalah perkara yang sulit. Tidak hanya dalam perihal ini. Dalam menghadapi semua yang ada di benak pikiran, kita harus mempunyai prasangka baik, dan jangan pernah mengatakan, "Sangat Sulit, Saya Nggak Bisa ", kalau anda belum berusaha keras.

Lalu, apa sajakah yang harus kita lakukan agar bisa menghasilkan uang dari internet atau bisa saya sebut dengan "Marketing Online", ? Yang harus kita lakukan supaya bisa bisnis melalui internet, adalah
  1. Memanfaatkan Media Sosial seperti facebook, dll untuk bisnis.
  2. Membuat Blog.
  3. Mendaftar situs iklan, seperti Google Adsense, situs pemendek atau penyingkat link.
Walaupun pada kenyataannya banyak sekali cara mendapatkan uang dari internet, namun dari catatan ini hanya membahas tiga. Jika anda sudah bisa memanfaatkan ke tiga tips di atas, maka boleh saja anda mencoba untuk memperkembangkannya.

Pertama. Kita bisa bisnis online melalui media sosial. Mungkin anda sudah mempunyai gambaran atau bayangan tentang cara bisnis melalui media sosial. Kita tinggal mempunyai akun media sosial, mempunyai sosial yang baik, dan masih banyak lagi. Jadi, pembahasan ini tidak saya jelaskan secara lebih mendalam, dan semoga kita menjadi orang yang sukses dunia, dan akhirat. Aamiin Ya Allah.

Kedua. Dengan kita membuat blog, anda harus lebih luas pemikirannya. Jangan hanya mempunyai anggapan bahwa blog hanya bisa dijadikan sebagai tempat menulis, download, upload, dll. Kemanfaatan blog tidak hanya sampai itu. Percaya atau tidak terserah anda !. kalo kita sudah mempunyai blog, ternyata bisa menghasilkan uang.

Ah..masa sih kang, kalau sudah mempunyai blog bisa menghasilkan uang, ?. Iya. Apabila kita sudah mempunyai blog, kita bisa menambah penghasilan, dan caranya adalah memanfaatkan situs iklan adsense, pemendek link atau url, dan masih banyak lagi.

Ketiga. Apabila anda sudah mempunyai blog, langkah selanjutnya adalah mendaftar google adsense. Google adsense adsense salah satu fasilitas yang diberikan oleh google. Fasilitas google yang gratis sangatlah banyak, dan diantaranya, adalah google custom search, gmail, google+, blogger, dll.

Dari banyaknya fasilitas google yang tersedia, berbeda-beda pula kegunaannya. Google Custom Search, adalah untuk tombol pencarian di blog, gmail, adalah untuk membuat email, google+, adalah media sosial kepunyaan google, blogger adalah situs untuk membuat blog, dan google adsense, adalah situs yang bisa menghasilkan uang.

Kemudian, situs penghasil uang selain google adsense, adalah situs pemendek link atau url. Contoh link http://caradailku.blogspot.com . Jika link tersebut sudah disingkat atau di perpendek, maka hasilnya bisa dilihat di sini, dan perhatikan apakah perbedaannya.

Bagaimana proses pembayaran situs pemendek url, ?. Untuk proses pembayarannya sama seperti situs situs iklan lainnya,yaitu apabila iklan yang disediakan oleh situs pemendek url sudah banyak yang melihatnya, atau ada orang yang melakukan klik, maka kita akan mendapatkan komisi dari mereka. Demikian yang dapat saya sampaikan, dan jangan sampai kita meninggalkan kewajiban ibadah kita, okey, ?.

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, dan kiranya kurang keren jika anda tidak berkomentar untuk memberikan kritik, saran, dan lain sebagainya. Tapi jangan masukkan link aktif, karena sudah banyak komentar yang saya hapus sebab menggunakan link aktif.