cara usaha online yang menguntungkan
Pixabay.
Anda ingin mempunyai cara jitu untuk memulai usaha atau bisnis online yang menguntungkan, ?. Jika anda mempunyai hasrat demikian itu, maka tidak ada salahnya jika membaca tulisan sederhana ini, namun luar biasa manfaatnya. Saya akan berbagi pengalaman pribadi tentang usaha yang sedang saya lakukan dengan menggunakan internet. Jujur. Jika anda mempunyai keinginan memanfaatkan internet untuk melakukan bisnis secara online, saya pribadi melakukannya, dan kalau masalah hasilnya bisa kita lihat belakangan.

Dari pembahasan tentang bisnis online yang akan anda baca,

Dari saya hanya akan menyarankan untuk membuat blog, mendaftar situs iklan, membuat akun pemendek link, dan memanfaatkan aplikasi penghasilan uang. Jadi, kalau ada pembahasan yang lainnya maka itu sebagai bonus untuk anda. Pertama. Anda harus mempunyai blog. Setelah anda mempunyai blog, maka silahkan mendaftar ke google adsense. Tahukah anda apa itu google adsense, ?. Google adsense adalah situs yang bisa menghasilkan uang, dan situs tersebut, adalah salah satu fasilitas yang sudah disajikan bagi pengguna google.

Apabila anda sudah mempunyai akun google adsense, maka anda bisa meletakkan kode iklannya ke blog anda. Jika kode iklan yang sudah diletakkan di blog anda, dan iklannya sudah bisa dilihat, maka ini tahap pertama anda untuk menghasilkan uang dari google adsense. Langkah selanjutnya agar anda bisa mempunyai penghasilan google adsense, maka yang harus dilakukan adalah terus, dan terus membuat postingan.

Luar biasa. Blog tidak hanya dijadikan sebagai alat menulis dan diterbitkan ke halaman google, namun bisa juga menghasilkan uang. Terlebih, jika anda adalah sesorang yang mempunyai hobi nulis, tentu hal ini akan menyenangkan hati. Bagaimana tidak menyenangkan, ? Secara logikanya aja seperti ini. Apabila anda adalah sosok yang mempunyai hobi nulis, maka ketika anda sedang menulis sesuatu tentu mempunyai rasa senang, apalagi jika tulisan yang telah anda buat ternyata bisa menelurkan uang.

Di atas sudah membahas tentang usaha online melalui blog, dan google adsense,

dan sekarang menggunakan situs pemendek url atau link guna meraih penghasilan secara online ataupun blog. Realitanya, sebenarnya tahap pendaftaran google adsense tidak semudah melakukan pendaftaran seperti daftar facebook, twitter, dll. Jika kita mau daftar facebook, twitter, kita hanya bermodal nomor hp, atau bisa juga email, tapi beda halnya dengan google adsense. Banyak para blogger yang mengalami penolakan google, tapi jangan khawatir, karena kita bisa mencari alternatif lain untuk menghasilkan uang, yakni dengan menggunakan situs iklan pemendek link.

Itulah blog blogger, yang memang banyak pilihannya. Intinya, kita mempunyai blog terlebih dahulu, baru mencoba untuk daftar situs pemendek url. Tenang saja. Langkah pendaftarannya tidak sesulit ketika kita mendaftar google adsense, karena kita hanya bermodal email, dan insya Allah, kita dengan cepat mempunyai akunnya. Cara menggunakan situs penyingkat link seperti yang saya jelaskan di atas cukup mudah. Anda hanya menyiapkan link yang akan di persingkat, dan kalau sudah, maka tinggal diletakkan di blog anda. Sekedar untuk mempermudah anda bagaimana bentuknya situs tersebut, maka silahkan simak gambar di bawah.
cara bisnis atau usaha online yang menguntungkan, dan menjanjikan
Mohon maaf, karena di sini tidak dijelaskan secara lebih jelas tentang situs pemendek link, dan anda bisa mencari pengetahuannya di google. Tapi, jika anda ingin melihat hasilnya, maka silahkan kunjungi di sini. ( Situs penghasilan uang ala caradailku ), dan coba anda untuk mempraktekkan hal ini.

Sekarang ke usaha online menggunakan aplikasi.

Mari kita lanjutkan ke usaha online, dan sekarang menggunakan aplikasi penghasil dollar. Anda termasuk pengguna produk google, seperti Android, ?. Jika anda adalah salah satu dari pengguna android, maka anda termasuk orang yang beruntung, karena anda bisa menjalankan aplikasi yang bisa menghasilkan dollar.

Anda tidak percaya, ?. Jika anda tidak mempercayai, silahkan cari di google tentang aplikasi yang bisa menghasilkan uang atau dollar. Di sana sudah banyak blogger yang berpengalaman, dan membahas tentang aplikasi tersebut. Walaupun pada dasarnya sangat banyak sekali aplikasi yang bisa menghasilkan uang, tapi saya hanya akan memberikan satu contoh saja. Saya hanya akan merekomendasikan aplikasi yang cukup familiar, yaitu aplikasi whaff.

Seperti apakah bentuk aplikasi whaff, ?. Jika anda ingin mengetahui seperti apa bentuknya, maka bisa dilihat di playstore atau di sini ( whaff rewards adalah aplikasi penghasil dollar ). Demikian yang dapat saya sampaikan, dan jika anda berkenan membaca tips sederhana yang bersumber dari buku "Jangan Jadi Pengusaha Kalau Nggak Punya Nyali. Mas Dika Andrianto.", maka silahkan dibaca.

Memanfaatkan hp untuk bisnis tanpa modal.

Mungkin, diantara kalian belum mengetahui bahwa ternyata ada juga usaha atau bisnis tapi tidak memerlukan modal. Atau anda tidak percaya akan usaha yang tanpa modal, ?. Jika anda tidak mempercayai perihal itu, maka boleh membaca pada bagian yang ini ( Usaha lewat hp tanpa modal ), dan di sana anda akan menemukan jawabannya. Jadi, saran dari saya adalah sempatkan waktu untuk membaca artikel tersebut, karena ada sesuatu yang mungkin sangat bermanfaat untuk anda.

Walaupun pada kenyataannya segala sesuatu pasti membutuhkan yang namanya modal, seperti modal uang, keberanian, dan modal siap menghadapi segala sesuatu. Namun, kalau berbicara tentang modal, tidak semua perkara atau bisnis yang diharuskan dengan modal uang. Sekali lagi. Kalau anda tidak mempercayai perihal itu, silahkan dibaca pada artikel yang sudah saya sajikan di atas untuk anda.

Bagaimana cara untuk memulai sebuah bisnis atau usaha, ?

Tidak gampang memulai sebuah bisnis. Jatuh-bangun memulai usaha sudah menjadi rahasia umum, dan sudah biasa dialami. Hasil sebuah survey di AS, yang tertuang dalam buku The Origins Of Entrepreneurship, disebutkan bahwa 43% pengusaha mendapat ide dari pengalaman yang diperoleh saat ia bekerja di industri yang sama. Mereka tahu operasional sebuah usaha dan umumnya mempunyai jaringan kerja sama.

Sebanyak 15 % pengusaha memperoleh ide bisnis saat melihat orang lain. Sebanyak 11% pengusaha mendapatkan ide saat melihat peluang pasar yang belum terpenuhi, 7% pengusaha memperoleh ide karena telah meneliti secara sistematik kesempatan berbisnis, dan 3% pengusaha mendapat ide karena hobi atau tertarik akan kegemaran tertentu.

Namun, sebelum kita memulai bisnis baru, sebaiknya kita perhatikan beberapa hal berikut ini. Pertama, pada umumnya, orang sukses membuka bisnis baru, adalah mereka yang sudah dapat mendelegasikan pengelolaan bisnisnya kepada orang lain. Misalnya, saat ini kita memiliki warung makan. Selama warung itu harus kita kelola sendiri dari pagi sampai malam, sebaiknya jangan mudah tergiur dengan bisnis yang baru. Konsentrasikan pikiran kita pada upaya bagaimana mendidik karyawan supaya dapat mengelola warung makan tanpa kita tidak perlu hadir di warung tersebut setiap hari. Jika ini berhasil kita lakukan, kita boleh membuka bisnis baru.

Kedua, ketika berhasil membuat bisnis berjalan tanpa kehadiran kita setiap sehari, kita punya dua peluang, yaitu membuka cabang baru atau membuka bisnis baru. Itulah pilihan kita. Dan, jika kita benar-benar ingin memulai bisnis baru, semestinya peluang pasarlah yang lebih kita jadikan pijakan. Seperti yang dilakukan oleh Ciputra, pengusaha sukses indonesia, yang dikenal sebagai pengusaha properti. Pengusaha kelahiran Sulawesi Tengah ini sangat ahli dalam memilih dan menggarap bisnis-bisnis baru.

Banyak proyek yang ditangani Ciputra, adalah proyek yang sebelumnya masih asing, bukan hanya di lokasi proyek itu berada, tetapi juga di industrinya. Ketika ia mulai membangun proyek Taman Impian Jaya Ancol, misalnya, orang bahkan tak pernah membayangkan kawasan yang disebut sebagai tempat jin membuang anak itu dapat berkembang sedemikian rupa. Tetapi, Ciputra telah membayangkannya sebagai pantai emas. Lalu, kepoloporannya membangun kota-kota baru mengukuhkan dirinya sebagai entrepreneur yang tak pernah berhenti mendaki puncak pencapaian.

Ia bukan hanya memanfaatkan peluang, tetapi juga menciptakan peluang-peluang bisnis baru. Kawasan Bintaro merupakan salah satu kota baru hasil ciptaanya, semula bahkan tak dianggap istimewa oleh berbagai pihak, termasuk oleh Obayashi, perusahaan jepang yang pada awalnya menjadi pemilik lahan kawasan itu. Ciputra berhasil mengembangkannya. Bintaro menjadi cikal bakal tumbuhnya kota-kota baru di Indonesia.

Untuk itulah, langkah yang harus kita gunakan bukan hanya inside out approach, melainkan outside in approach, yaitu pendekatan dari luar ke dalam. Cara ini cenderung melihat dahulu, apakah terdapat peluang bisnis atau tidak. Sebab, sesungguhnya, ide pasar bisnis itu sukses adalah jika kita mampu merespon dan mengkreasikan kebutuhan pasar. Oleh karena itu, jika sebagai pengusaha, seharusnya kita berani memulai bisnis baru.

Hal tersebut memang bukan hal mudah, karena membutuhkan analisis dan perencanaan yang serius. Namun, percayalah bahwa ide memulai bisnis baru tidak terlalu sulit. Ide itu bisa berasal dari mana saja dalam berbagai cara. Adapun yang pasti, sekali ide bisnis itu dikembangkan dengan jelas, maka bisnis baru itu akan berkembang. Insya Allah. Apalagi, setelah terlebih dahulu kita mengadakan evaluasi dengan teliti, baik yang berkaitan dengan konsumen maupun pesaing bisnis kita.

Terampil Tapi Tidak Berani, atau Sebaliknya, ?.

Lebih utama manakah antara keberanian dan ke terampil, ?. Pertanyaan ini kerap kali terdengar dan muncul bagi kita yang baru ingin memulai sebuah usaha. Terkadang, kita berpikir bahwa untuk memulai sebuah usaha itu butuh ke terampilan. Tapi, pada saat yang bersamaan, banyak kita menjumpai orang yang pada mulanya tidak mempunyai kemampuan apa-apa atau keterampilan, ternyata ketika buka usaha, ia tetap sukses.

Banyak pengusaha telah membuktikan bahwa ke-beranian menjadi modal yang sangat berharga dibanding dengan keterampilan. Tentu, dalam konteks ini, bukan berarti keterampilan itu tidak penting. Keterampilan tetap mempunyai peran penting, tetapi itu bisa dilalui di tengah-tengah jalan. Ada salah satu pengakuan pengusaha muda sukses, yakni Purdi E. Chandra :
"Saat membuka restoran Padang Sari Raja, saya katakan pada mereka, bahwa terus terang, tidak bisa membuat masakan padang yang enak. Saya penikmat masakan padang. Tetapi saya tidak tahu bumbunya apa saja yang membuat masakan tersebut enak. Saya katakan pada mereka. "Saya biasanya hanya menggodok wedang atau merebus air. Itu artinya apa, ? Saya bisa mempunyai usaha restoran karena saya mempunyai keberanian.

Begitu juga, saat dulu saya membuka usaha bimbingan belajar Primagama, saya belum pernah mengajar atau menjadi tentor di tempat lain. Bahkan, saya belum pernah menjadi karyawan di perusahaan orang lain. Namun, saya memberanikan diri untuk membuka usaha tersebut. Sebab, saya berpendapat, kalau kita tidak mempunyai keterampilan, maka banyak orang lain yang terampil dibidangnya bisa menjadi mitra usaha kita.

Oleh karena itu, bagi saya, yang terpenting adalah keberanian dulu untuk membuka usaha. Apapun jenisnya, apapun namanya. Sebab, sesungguhnya, untuk menjadi pengusaha, keterampilan bukan segala-galanya. Tetapi, keberanian memulai usaha itulah yang harus kita miliki terlebih dahulu." Itulah pengakuan yang cukup lugas dan jujur. Keterampilan bukanlah jalan satu-satunya untuk menjadi pengusaha sukses. Sudah cukup banyak lulusan akademik kita yang mempunyai keterampilan, tetapi karena tidak mempunyai keberanian, maka mereka hanya menjadi buruh rendah, bukan menjadi pengusaha.

Sungguh, berbeda kalau kita mempunyai keberanian, meskipun pada mulanya hanya mempunyai keterampilan yang pas-pasan, maka kesuksesan itu lebih besar peluangnya. Kalau kita ingin menjadi pengusaha sukses, maka mulailah dengan penuh keyakinan, dan keberanian. Demikian yang dapat saya tuliskan, tapi maafkan, karena tidak saya tuliskan semuanya sesuai dengan buku. Jika anda menyukai artikel ini, silahkan bagikan ke media sosial anda, dan pesan dari saya, "Jangan sampai kita meninggalkan kewajiban ibadah".

2 komentar

inhousetraining Delete Comment 9/22/2017

berita yang sangat bagus dan keren

Kang Mursidi Delete Comment 9/22/2017

Iya.. semoga bermanfaat.

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, dan kiranya kurang keren jika anda tidak berkomentar untuk memberikan kritik, saran, dan lain sebagainya. Tapi jangan masukkan link aktif, karena sudah banyak komentar yang saya hapus sebab menggunakan link aktif.