Cara-redirect-uc-browser-otomatis-ke-google-chrome.
Pixabay
Untuk cara redirect mengarahkan mengalihkan pengunjung dari uc browser otomatis ke google chrome, bisa di sebut dengan script anti uc browser otomatis ke google chrome. Tips ini sebenarnya sudah saya tuliskan di blog satunya, dan alhamdulillah berhasil.

Tapi berhubungan mengasuh blog satu aja lumayan susah, akhirnya saya tuliskan di blog ini, dan blog satunya biar istirahat dulu. (Mungkin Dia Capek). Dan, sebelum melanjutkan ke tahap

Cara Mengarahkan atau mengalihkan pengunjung blog otomatis ke google chrome.

Saya akan bertanya terlebih dahulu kepada anda. Apa tujuan anda memasang script anti uc browser, ?. Apakah karena anda mempunyai bayangan, bahwa dengan pemasangan script ini, pengunjung blog akan klik iklan yang ada di blog, ?.

Kalau anda mempunyai bayangan seperti itu, boleh-boleh saja, tapi kalau menurut saya, bayangan yang seperti itu kurang tepat. Dan, saya bisa jelaskan dari alasan saya mengatakan, bahwa bayangan seperti itu kurang tepat.
Berikut ada dua alasan saya.

  • Karena, kegunaan script ini hanyalah mengarahkan pengunjung otomatis ke google chrome, tidak otomatis agar iklan kita di klik oleh pengunjung.
  • Karena, pengunjung yang datang tidak selalu kik iklan, meskipun iklan di blog kita sudah bisa dilihat oleh mereka.
Akan tetapi, saya sangat senang adanya script ini, karena bisa mengurangi rasa jengkel kepada uc browser. Dalam pikiran saya, kenapa uc browser menggunakan ads blok, ?. Apakah karena uc browser perduli dengan pengguna internet atau pengunjung blog, ?.

Kalau benar uc browser perduli dengan pengguna internet, kenapa dalam uc browser banyak iklannya, ?. Dari rasa jengkel itu, akhirnya saya berpikiran, kenapa uc browser seolah tidak mau menghargai susah payah kita mencatat, atau menulis artikel.

Walaupun blogger yang baik, adalah blogger yang menulis karena diniatkan untuk berbagi pengetahuan, tapi saya yakin, blogger yang baik itu akan merasa senang jika bisa mempunyai penghasilan dari blognya. Terus, bagaimana blogger yang baik itu akan menghasilkan uang, jika pengunjung blognya menggunakan uc browser, ?.( Blogger yang hanya mengandalkan iklan).

Setelah saya curhat seperti di atas, baru kita melakukan tahap

Pemasangan script anti uc browser.

Cara-otomatis-mengalihkan-pengunjung-blog-dari-uc-browser-ke-google-chrome
Usaha kita.
Seperti biasanya. Carilah kode </head>, dan letakkan script berikut tepat di atas kode </head>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var noUC = navigator.userAgent;
var redirect = noUC.search("UCBrowser");
if(redirect>1) {
var axefo = window.location.assign("googlechrome://navigate?url="+ window.location.href);
var activity = axefo;document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(activity);}
//]]>
</script>
Setelah diletakkan, silahkan simpan, dan lihat hasilnya. Sekedar untuk saling mengingatkan. Kita menggunakan script ini jangan mempunyai harapan besar kalau pengunjung bakalan ngeklik iklan kita. Akan tetapi, kalau menurut saya, dari pemasangan script ini setidaknya pengunjung sudah mengetahui produk yang disarankan oleh pihak google untuk mereka.

Tambahan. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi opera mini. Aplikasi opera mini juga sama seperti uc browser yang memasang ads blok secara defaultya. Tapi jangan khawatir, di blog bungfrangki sudah ada tutorial pemasangan script anti opera mini.

Anda bisa berkunjung ke sana, atau juga bisa menunggu blog ini membuat postingan tentang script anti opera mini. Insya Allah. Oke. Saya sudah panjang lebar, dan crewet, dan tetap akan saya tambahkan pembicaraannya, yaitu

Kekurangan script anti uc browser.

Dari paparan saya di atas, mungkin anda bisa simpulkan, di atas adalah beberapa kemanfaatan script anti uc browser. Kalau sudah membahas tentang kemanfaatannya, kita juga harus mengetahui kekurangannya.

Salah satu kekurangan script ini, adalah apabila dalam hp, atau komputer pengunjung tidak terdapat aplikasi google chrome. Ala maaaaakkk, terus bagaimana nasib blog kita nih, kalau pengunjung dari uc browser tidak ada aplikasi google chromenya ?..

Tenang saja. Kita sudah tahu akan majunya android di masyarakat. Hampir semua kalangan masyarakat sudah menggunakan android, dan kabar baiknya lagi adalah dalam android sudah terdapat aplikasi google chrome secara default. Hehehe.. selamat untuk kita.

2 komentar

Agung Nursabil Delete Comment 9/10/2017

Terimakasih scritnya berhasil, sudah saya coba dari uc browser langsung redirect ke google chrome.. hehehe.. sebagai sesama blogger saya sudah pancal 1x...

Kang Mursidi Delete Comment 9/10/2017

Terimakasih sudah berkunjung, dan memberikan komentar...

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, dan kiranya kurang keren jika anda tidak berkomentar untuk memberikan kritik, saran, dan lain sebagainya. Tapi jangan masukkan link aktif, karena sudah banyak komentar yang saya hapus sebab menggunakan link aktif.