cara-membuat-garis-pembatas-di-blog
Selamat pagi.
Bagaimana cara membuat garis pembatas atau horizontal di blog ( di postingan blog ), ?. Hehehe. Kalau anda menginginkan tutorial seperti itu, sebenarnya mudah mudah saja, karena asal kita tahu dari beberapa kelebihan blog blogger.

Kemudian, apa saja kelebihan dari blog blogger, ? Sebenarnya sangat banyak dari kelebihan blog blogger, namun yang akan dibahas kali ini hanya tiga, dan diantaranya adalah

Kita bisa dengan mudah membuat garis horizontal di artikel atau postingan blog.

Sekarang melanjutkan pada pembuatan garis horizontal. Pertama yang harus anda lakukan, seperti biasanya, yaitu sudah siap untuk mengedit postingan atau membuat artikel di blog.

Setelah anda sudah memasuki pada pembuatan artikel, yang anda butuhkan adalah kode berikut ini
<hr color ='purple' width='500px'/>
Peletakan kode di atas ketika dalam mode html. Ingat yea, ketika anda sedang menulis artikel, seperti biasa, yaitu dalam mode compose. Kemudian, ketika sudah sampai pada kalimat tertentu yang akan dibatasi dengan garis horizontal, maka pindah ke mode html, dan diteruskan dengan meletakkan kode di atas.

Untuk contohnya, anda bisa lihat ini. ( Caradailku )

Hehehe. Bagaimana, apakah garis seperti itu yang anda kehendaki, ?. Jika seperti itulah yang anda maksudkan, maka alhamdulillah, karena anda tidak nyasar mampir di blog ini.

Keterangan : jika anda ingin merubah warna garis horizontal, maka yang anda perlu lakukan, adalah ganti kata "Purple", sesuai dengan warna yang anda sukai. Semisal anda menyukai warna hitam, maka anda bisa merubahnya dengan "Black".

Kalau ingin merubah lebar garis horizontal, maka 500px diganti dengan ukuran lebar yang anda kehendaki. Seperti itulah tentang pembuatan garis pembatas, dan ini salah satu dari kemanfaatan blog blogger, yang pertama.

Kemudian, kelebihan blog blogger yang kedua itu seperti apa ?. Kalau kelebihan blog blogger versi caradailku, adalah

Kita bisa membuat menu blog dengan mudah.

cara-membuat-garis-horizontal-di-blog
Mantap. Kalau menu makanan.
Yang namanya blog atau website, kebanyakan dari situs sedemikian itu sudah tersedia yang namanya menu pilihan. Ingat. Bukan menu makanan, tapi menu yang manfaatnya adalah untuk mempermudah pengunjung mencari kategori atau topik tertentu.

Adanya suatu menu di blog, menurut saya lumayan penting, karena untuk memanjakan pengunjung. Bukan hanya untuk memanjakan pengunjung, tapi bisa juga memperindah tampilan blog blogger. ( untuk lebih Jelasnya, silahkan baca ini cara keren membuat menu diatas header )

Sekarang membahas kelebihan dari blog blogger yang ke tiga adalah

Banyak fasilitas yang tersedia secara gratis.

Itulah blog blogger. Dalam blog blogger atau blogspot sudah banyak fasilitas yang akan mencukupi pemilik blog, seperti bisa dengan mudah edit template, mengganti template hasil download, dan sangat mudah untuk dipasang iklan google adsense.

Berbeda dengan wordpres. Kalau kita membuat blog dari wordpres, kita membutuhkan uang banyak, karena banyak fasilitas wordpres yang premium. Seperti contohnya ketika kita mau menampilkan iklan google adsense, maka kita harus melakukan plugin.

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, dan kiranya kurang keren jika anda tidak berkomentar untuk memberikan kritik, saran, dan lain sebagainya. Tapi jangan masukkan link aktif, karena sudah banyak komentar yang saya hapus sebab menggunakan link aktif.