By Pixabay
Silahkan baca tentang (Selalu) Niche Blog yang Ramai Pengunjung ataupun Visitor. Sebenarnya pada pembahasan ini sudah banyak blogger yang membahasnya, namun saya juga ingin belajar menulis, dan untuk saling berbagi pengetahuan sederhana.

Apa sih tujuan sahabat blogger mengelola blog, ?.
Kalau masalah tujuan atau niat seseorang mengelola blog, itu dikembalikan pada diri masing-masing, karena sangat beragam niatnya mereka yang mengelola blog.

Ada yang ingin mencari duit, berbagi pengetahuan ataupun cerita, dan ada juga yang hanya sekedar menulis, tanpa memikirkan banyaknya visitor.

Tapi di sini kita akan membahas keumuman dari tujuan mereka berbagi dan mencatat keilmuan di blog atau website.

Sudah menjadi hal yang lumrah (Umum) bagi para blogger yang mempunyai keinginan akan blognya dibanjiri oleh pengunjung.

Dengan kenyataannya memang sedemikian rupa, maka kita harus pandai-pandai memilih niche yang akan dibahas di blog supaya kita mendapatkan tamu yang melimpah guna mengambil kemanfaatan dari sesuatu yang sudah kita tuliskan.

Kalau kita salah memilih niche, maka tidak menutup kemungkinan blog kita akan kesepian dari pengunjung, dan seolah apa yang telah kita tuliskan adalah sebuah perkara yang muspra (Sia-sia).

Kenapa banyak blogger yang menginginkan vistor melimpah, ?.
Jawabannya, karena banyaknya kemanfaatan yang mungkin tidak kita sadari apabila blog kita sudah banyak visitor.

Berikut adalah beberapa kemanfaatan tatkala kita sudah banyak pengunjung.

A. Bisa Meningkatkan Penghasilan Adsense.
Sudah banyak blogger yang menyadari bahwa banyaknya visitor itu mampu meningkatkan penghasilan adsense, karena dari banyaknya pengunjung, akan banyak pula kesempatan iklan adsense kita ada yang klik.

Namun, kiranya masih sedikit bahwa penghasilan adsense mampu meningkat dikarenakan banyaknya pengunjung, walaupun mereka tidak klik iklan yang ada di blog kita.

Untuk pembahasan yang ini tidak saya jelaskan secara panjang lebar, karena kalau masih diberi kesempatan untuk menulis yang lebih perinci, dan lebih jelas kaitan dengan penghasilan adsense, insya allah akan saya tulis dipembahasan berikutnya.

B. Menambah Semangat.
Tentu banyak alasan kenapa banyak blogger yang kehilangan rasa semangat untuk berbagi pengetahuan, dan mungkin salah satu faktornya adalah karena sepinya pengunjung.

Karena sepinya pengunjung, itu bisa mengakibatkan kita gagal fokus untuk mengelola blog. Dan dari permasalahan ini, biasanya terjadi bagi publisher adsense, karena mereka hampir atau bahkan menyerah untuk menaikkan jumlah visitor, yang mana kemanfaatan visitor diantaranya yaitu mampu menambah penghasilan dari adsense atau lainnya.

Jadi, apabila kita menginginkan blog kita ramai pengunjung, salah satu jalan yang bisa kita lakukan, adalah memilih niche yang sekiranya banyak yang mencarinya.

C. Lebih Komitmen dalam menulis.
Inilah salah satu kemanfaatan yang luar biasa apabila blog sudah mempunyai banyak pengunjung.

Kalau kita sudah mempunyai atau blog kita sudah mempunyai nama karena banyaknya pengunjung, tentu kita akan lebih komitmen dalam menulis sebuah artikel.

Kita tidak boleh asal-asalan membuat artikel, karena lama kelamaan pengunjung akan merasa dikecewakan. Dari pemaparan ini kiranya sudah sangat jelas bahwa salah satu kemanfaatan blog yang sudah ramai, yaitu bisa melatih kita lebih komitmen, dan menjaga kualitas konten yang kita sajikan.
Berikut adalah daftar niche blog yang sesuai dengan judul artikel, dan semoga bermanfaat.
Tapi, alangkah baiknya jika kita mau mengambil dari beberapa niche yang menyebabkan banyaknya pengunjung, maka pilihlah niche yang sesuai dengan keahlian masing-masing.
Karena, kalau kita mengambil niche yang tidak kita kuasai, itu bisa mengakibatkan kita sering melakukan kopas. Hehehe.. Kopas memang Nggak Sportif.

1. Niche Tentang Pendidikan.

Kalau menurut pribadi saya sendiri tentang blog yang sering dikunjungi oleh orang, yaitu blog yang membahas pendidikan.

Saya akan sampaikan sedikit alasan kenapa niche blog yang sering dicari-cari adalah blog yang membahas tentang pendidikan, yang mana alasan yang akan saya paparkan, insyaallah mudah diterima oleh pemikiran kita.
  1. Kebanyakan anak sekolah, khususnya daerah indonesia, mereka banyak yang mengandalkan internet untuk mencari pengetahuan guna membuat tugas, mengerjakan PR, dan masih banyak lagi.
  2. Universitas, atau dunia pendidikan umum masih banyak yang memperbolehkan peserta didik (Siswa atau Siswa), untuk mencari pengetahuan melalui internet.

Niche Tentang Tips Bisnis ataupun Usaha.

Tidak bisa kita pungkiri bahwa mayoritas masyarakat tentu menginginkan akan kesuksesan dunia. Dengan hal ini, maka sangat beruntung bagi blog yang membahas tentang tips-tips bisnis, karena banyaknya manusia yang mencari tips sukses.

Niche Tentang tips android.

Hehehe.. kalau yang ini jangan sampai kita lewati, karena sangat menguntungkan bagi blogger yang mempunyai blog berniche tips android.

Coba bayangkan sejenak, wahai sahabat blogger. Sekarang sudah sangat familiar yang namanya Android di kehidupan masyarakat.

Tidak memandang orang tua, dewasa, bahkan anak bayi pun sudah terbiasa menggunakan android. Dari sinilah, Kita harus ketahui dari beberapa kelemahan android, keluhan pengguna android, terus kita sajikan tips untuk mereka yang sedang mengalami permasalahan pada androidnya.

Niche Tentang tips kesehatan.

Yang ini juga tidak kalah ramainya, karena banyak diantara kita yang sedang sakit, terkadang diobati dengan obat warung, seperti oskadon, bodrex, sampai dengan bodrexin, akan tetapi tidak kunjung sembuh juga.

Maka, apabila anda mempunyai pengalaman kaitan dengan tips kesehatan tradisional, inilah kesempatan emas bagi anda. Tulislah pengetahuan anda tentang kesehatan, dan sajikan pada mereka dengan sebaik-baiknya.

Niche tentang Produk.

Wah wah waaaaaaah.. niche ini juga sangat menarik dan masih dimungkinkan besar banyak yang mencarinya. Kenapa niche tentang produk masih dikategorikan niche yang banyak dicari masyarakat ?.

Karena manusia sekarang berbeda dengan manusia terdahulu, yang mana manusia terdahulu ketika mau membeli sesuatu tanpa mencari informasi lebih lanjutnya melalui internet.

Berbeda dengan kehidupan sekarang, yang mana kebanyakan orang tatkala akan membeli produk baru, seperti contoh Android, tentu mereka akan mencari informasi atau spesifikasi, harga, kekurangan, bahkan sampai dengan kelebihan android tersebut melalui teman, konter, dan tidak ketinggalan lagi, yaitu mengandalkan internet untuk mencari informasi tersebut.

Niche Tentang tips internet ataupun komputer.

Ooooooppssss,,, kita jangan meremehkan anak bangsa indonesia. Ternyata, masih banyak generasi bangsa kita yang ingin berkarya, mandiri, walaupun dengan sesuatu yang hubungannya dengan komputer.

Tidak semua orang ketika komputernya sedang bermasalah langsung dilarikan ke tukang service. Masih banyak yang mau mandiri untuk mencoba memperbaiki sendiri, dan maka dari itu, mari hidangkan pada mereka tentang tips-tips komputer.

Niche Tentang kecantikan.

Weleh weleh weleeeeeeeeeh. Wanitanya siapa sih yang nggak ingin tampil cantik dan mempesona ?. Tentu dari kebanyakan wanita menginginkan tampil cantik, aduhai, dan mempesona.

Maka dari itu, manjakanlah mereka dengan menyajikan tips-tips kecantikan, tapi yang alami, karena sesuatu yang alami tentu lebih banyak manfaatnya, daripada menggunakan obat obatan yang katanya mampu mempercantik wajah.

Tapi ingat... pada pembahasan ini, adalah tentang tips kecantikan. Bukan tips tampil sexy agar merangsang kaum lelaki.

Kalau kaitan dengan tips sexy, saya sendiri tidak mendukung, karena bisa mengakibatkan perkara yang tidak baik.

Sekian dari saya, dan apabila ada masukkan atau kritikan dari tulisan ini, silahkan berkomentar, dan insya allah akan saya respon dengan baik.

Bonus : Andai kata anda menginginkan sebuah niche, tentu dari anda sudah ada yang menggunakan nama domain sendiri, atau masih menggunakan domain gratis seperti blogspot, wordpres, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi jangan khawatir jikalau anda menginginkan nama domain sendiri, karena saya menyediakan tips memilih domain, dan semoga sukses dunia akhirat.
Wassalamualaikumwarohmatullohiwabarokatuh.
0 Komentar untuk "Selalu Niche Blog yang Ramai Banyak Pengunjung / Visitor"

Terimakasih sudah berkunjung, dan kiranya kurang keren jika anda tidak berkomentar untuk memberikan kritik, saran, dan lain sebagainya. Tapi jangan masukkan link aktif, karena sudah banyak komentar yang saya hapus sebab menggunakan link aktif.