Manfaat-dan-kekurangan-blog.
By Pixabay
Sebelum membahas tentang manfaat dan kekurangan blog blogger secara umum, lebih baiknya jika anda membuat blog terlebih dahulu, agar anda siap untuk menghasilkan uang melalui internet, belajar, bisnis, dan lain sebagainya. Atas kecanggihan dunia internet, canggihnya dunia blogger juga turut berkembang. Perkembangan blog tidak hanya karena perkembangan internet, melainkan banyaknya blogger yang mampu meraup penghasilan melalui blog, ini juga salah satu faktor yang menjadikan blog semakin berkembang pula. Dalam artian, seiring banyaknya orang yang bisa sukses sebab mengelola blog, akhirnya blog turut berkembang pesat, karena saking banyaknya orang yang ingin menjadi blogger. Okey. Sekarang kita memulai terlebih dahulu kaitan manfaat blog, dan diantaranya adalah

Blog bisa dijadikan alat untuk mendapatkan uang tanpa modal melalui google adsense, dan lain sebagainya.

Sudah tidak asing lagi dipendengaran kita akan banyaknya orang yang sukses sebab mengakses blog. Tapi, yang mungkin masih sedikit mengetahui akan manfaat blog ternyata bisa dijadikan sebagai alat untuk mendapatkan uang walaupun tanpa modal. Jadi, kalau dahulu anda tidak mempercayai akan usaha atau cara mendapatkan uang, walaupun tidak memerlukan modal sepeser pun, maka anda perlu membaca yang ini ( 5 cara mendapatkan uang tanpa modal ). Bagaimana, apakah anda sudah membacanya, dan apakah sekarang mempercayai ucapan saya itu, ?. Jika anda belum juga mempercayai, maka silahkan simak juga coretan saya dibawah.

Daftarlah ke google adsense, jika sudah mempunyai blog. Tahukah anda dengan google adsense, bagaimana cara kerja google adsense, dan bagaimana caranya google adsense membayar publisher-nya, ?. Walaupun anda sudah mengetahui istilah-istilah di atas, maka tidak ada salahnya jika anda tetap menyimak apa yang akan saya sampaikan, dan hitung-hitung sebagai penguat pengetahuan anda tentang google adsense. Google adsense adalah salah satu alat penghasilan blogger, karena google adsense adalah salah satu fasilitas yang telah disediakan oleh google guna untuk menayangkan iklan ( media promosi).

Jika blog anda sudah diterima oleh google adsense, maka blog anda akan dijadikan sebagai tempat promosi suatu produk oleh google adsense. Dari sinilah blog anda bisa dijadikan alat penghasilan uang oleh anda, karena apabila iklan atau produk yang sedang dipromosikan google adsense melalui blog anda ada yang melakukan klik, maka anda akan mendapatkan persenan dari google adsense. Kemudian, bagaimana sih google adsense melakukan proses pembayaran, ?. Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut kaitan dengan pembayaran google adsense, maka silahkan baca di sini ( Proses Pembayaran Google Adsense ). Bukan hanya mengandalkan google adsense, apabila anda ingin menghasilkan uang melalui blog, melainkan masih banyak alternatif lain, dan diantaranya adalah

Memasarkan produk melalui blog.

Dengan kita mempunyai blog, itu akan mempermudah kita untuk memasarkan produk yang akan kita promosikan. Kalau memanfaatkan blog sebagai alat promosi, itu jelas akan lebih membantu, karena kebanyakan manusia sudah mengandalkan google untuk mencari pengetahuan, pengalaman, bahkan mencari produk barang pasaran.

Kita tahu akan kepopuleran google yang sudah menjadi sahabat masyarakat untuk mendapatkan informasi mencakup dengan informasi kebutuhan sehari-hari. Jadi bisa dikatakan peluang emas bagi para blogger yang akan menjual produk dan tentunya dengan harapan besar dapat menimba rizki dari perbuatan tersebut.

Memasang Kode promosi paytren atau lainnya.

Apabila anda salah satu anggota situs online semisal Babe, Paytren, dan masih banyak lagi, tentu anda akan terasa terbantu apabila mempunyai blog guna memasang kode promosi anda. Karena, situs online seperti contoh di atas, biasanya memberikan kode promosi untuk mengajak anggota lain agar bergabung dengan situs tersebut.

Naahhh, tentunya, anda akan menjangkau lebih banyak calon anggota yang anda ajak bergabung, dan kalau mereka bisa bergabung karena ajakan anda, sow pasti anda akan mendapatkan komisi spesial dari situs tersebut. Sudah banyak blogger yang sudah melakukan hal ini, dan tentunya sedikit atau banyaknya pasti ada manfaatnya.

Dan, jika anda termasuk anggota paytren, anda bisa memanfaatkan blog untuk mengajak seseorang bergabung ke bisnis paytren. Mungkin anda belum menjadi member atau anggota paytren, ?. Jika anda belum menjadi anggota paytren, saya adalah salah satu calon member paytren, yang akan menerima jasa pendaftaran paytren. Kenapa saya ingin menjadi orang yang memberikan jasa pendaftaran paytren, ?.

Karena, kalau anda mendaftar melalui situs resmi paytren akan terkena tarif 350.000, dan kalau anda mendaftar melalui saya, anda hanya bermodal 300.000. Looooh.. kenapa jika daftar di situs resmi paytren terkena tarif 350.000, sedangkan kalau melalui saya hanya 300.000. ?

Karena, jika saya berhasil mengajak seseorang untuk daftar paytren, saya akan diberikan komisi sebesar 75.000 dari paytren. Jadi, ketika anda daftar lewat saya, anda hanya bermodal 300.000 karena saya sudah mendapatkan untung 25.000, jika anda daftar melalui saya. Untuk lebih Jelasnya, silahkan baca di sini cara daftar paytren terbaru.

Manfaat blog yang lainnya adalah bisa dijadikan sebagai tempat belajar, dan berbagi pengalaman.

Berbagi pengalaman kepada orang lain bisa menggunakan dengan blog, dan ini pastinya adalah salah satu kemanfaatan blog. Dengan kita berbagi pengalaman yang telah kita alami selagi pengalaman itu baik, insya allah kita akan mendapatkan kemanfaatannya di dunia dan akhirat. Aamiin ya robbal alamin.

Berbagi pengalaman tidak harus langsung cerita bertatap muka, berbagi pengetahuan tidak harus di tempat khusus pembelajaran, melainkan juga bisa melalui blog. Dengan kita membagikan pengalaman, pengetahuan terlebih pengetahuan agama, itu sangat bagus, karena sudah banyak seseorang menulis tentang hukum melalui blog, namun ia sendiri belum mengetahui kebenarannya.

Bahkan, terkadang ada sesorang yang menulis tentang hukum sengaja untuk memberikan paham diluar kebenaran. Dalam artian, ajaran yang tidak sesuai dengan syariat islam mereka tuliskan di blog untuk menyesatkan sesorang. Dengan kenyataannya sedemikian rupa, kita nggak bisa melarang mereka yang menyesatkan, namun kita hanya mampu mengimbangi.

Mengimbangi yang kami maksudkan adalah menulis hukum yang benar, dan memberikan himbauan atau peringatan terhadap pengguna google agar lebih hati-hati memahami ilmu keagamaan melalui internet. Dengan kita mengimbangi sedemikian rupa caranya, mungkin akan mengurangi kesalahan pahaman mereka yang membaca dari tulisan orang yang tidak bertanggungjawab, dan tidak diketahui asal mausulnya.

Kekurangan blog blogger.

Sekarang waktunya kita membahas tentang kekurangan blog. Kekurangan blog diantaranya adalah bisa menghabiskan waktu, tidak bisa menjaga waktu yang baik, dan bisa kurang refleks terhadap teman. Tapi, itu semua terjadi biasanya bagi blogger baru, dan kalau blogger profesional seperti mas sugeng, maxmanroe, dan masih banyak lagi, tentu mereka bisa mengimbangi kehidupan nyata, dan mengelola blog. Sedemikianlah yang dapat kami sampaikan, dan semoga bermanfaat. Terimakasih, dan mohon maaf sebesar-besarnya.

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, dan kiranya kurang keren jika anda tidak berkomentar untuk memberikan kritik, saran, dan lain sebagainya. Tapi jangan masukkan link aktif, karena sudah banyak komentar yang saya hapus sebab menggunakan link aktif.