Tentang cara mendapatkan backlink yang berkualitas Tinggi dan Dofollow dari google Drive. ketika kita membahas tentang blog, backlink itu seakan laut tidak bertepi. Selalu, dan selalu ada yang mencari, ataupun menulis tentang tips-tips blog, termasuk nulis kaitan dengan cara mendapatkan backlink.

Namun, apabila kita mau mencari backlink yang berkualitas, alangkah baiknya kita memanfaatkan fasilitas yang sebetulnya sudah dihadapan mata kita. Kalau di depan kita sudah ada backlink berkualitas yang mampu untuk blog agar mengepakkan sayap hingga menduduki halaman google yang terbaik, kenapa kita harus repot-repot mencari backlink kesana-kesitu, ?.

Betul apa tidak, ?. Kalau toh memang betul, mari mulai sekarang kita memanfaatkan fasilitas dari google yang bernama google drive untuk memasang backlink di sana. Selanjutnya, kalau ternyata kita mampu mendapatkan backlink berkualitas dari google drive, tentu yang akan kita pikirkan adalah tentang ;

Bagaimana caranya mendapatkan backlink berkualitas dari google drive ?.

Tenang aja yea, sob, karena kami disini akan mencoba menuliskan sedikit kaitan dengan tips ataupun cara mendapatkan backlink berkualitas dari google drive. Untuk langkah mendapatkan backlink berkualitas pada waktu ini, kami akan membagikannya menjadi dua bagian. Bagian pertama menggunakan aplikasi google drive, dan yang kedua memanfaatkan situs untuk mengakses google drive.

Bagaimana, apakah sahabat blogger tertarik dengan tutorial ini, ?,. Okey deh, sekarang kita menuju kelangkah-langkah mendapatkan backlink berkualitas dari situs atau google terlebih dahulu.

Memanfaatkan google drive melalui situs.

Sekarang anda bisa masuk ke google drive masing-masing melalui google atau bing, terserah anda yang penting masuk ke google drive. Setelah anda sudah memasuki google drive, silahkan upload file yang akan anda jadikan backlink. Ingat.. berhubung kebiasaannya yang akan dikasih backlink, adalah sebuah artikel, berarti anda sudah menyiapkan artikel yang sudah berbentuk pdf.
Untuk tutorial merubah file dox menjadi pdf yang bisa diberikan link aktif, anda bisa mencari tutorialnya di google.
Setelah anda sudah berhasil memasukkan file pdf yang sudah tertanam link ke google drive, langkah berikutnya adalah mengatur setelan file pdf tersebut, yang sudah masuk pada google drive anda. Untuk lebih Jelasnya, perhatikan pada gambar di bawah ini.
Cara-mendapatkan-backlink-berkualitas-dari-google-drive
Silahkan perhatikan pada gambar di atas. Saya contohkan salah satu dokumen atau file yang ada di google drive saya, yang siap mendapatkan backlink berkualitas. Rubah gambar tautan atau link sampai menjadi warna hijau. Setelah berubah warna hijau, silahkan url file tersebut dibagikan sama teman-teman.

Bagaimana, ?. Sangat mudah bukan. Okey om, sekarang bagaimana caranya kalau menggunakan aplikasi google drive yang ada di android, ?. Untuk cara menggunakan aplikasi google drive android, tidak jauh berbeda, karena yang membedakannya hanya menggunakan aplikasi dan situs.

Cukup sekian dari kami mengenai tutorial di atas, dan semoga bermanfaat. Okey deh kalau begini, salam sukses dari saya. Semangat terus, kawan.

Update :
Sebelumnya saya minta maaf karena mau sedikit ceramah. Hehehe..
Sebelum kita berbicara tentang backlink berkualitas, alangkah baiknya apabila kita mengetahui juga tentang pengertian atau maksud, dan manfaat backlink untuk blog, itu seakan kita membahas teori yang seolah laut tidak bertepi.

Kenapa saya katakan "Seolah Lautan tidak Bertepi", ?. Karena, kalau kita akan membahas kaitan dengan backlink, tentu kita sebagai blogger yang kurang mengetahui tentang tahap mengembangkan suatu blog agar bisa bersaing dengan blogger profesional, kita akan merasa bingung untuk mementingkan backlink ataupun kualitas konten yang kita tulis.

Kita bisa merasakan bingung cuma permasalahan backlink, karena ada blogger yang berpendapat bahwa raja dari blog adalah kualitas konten, dan ada pula yang berkeyakinan bahwa backlink adalah sebagai pondasi blog.

Dari perbedaan keyakinan atau pendapat seperti di atas, kita sebagai blogger baru terkadang akan merasakan bingung mau mementingkan ataupun mengutamakan menulis atau backlink, ?.

Tapi, kita jangan sampai merasa bingung, karena kita akan membahas sedikit apakah pengertian backlink, dan kemanfaatan backlink pada blog. Dengan itu, mari kita bahas terlebih dahulu tentang

Pengertian atau maksud dari backlink.

Backlink kalau menurut pemahaman saya yang bersumber dari google, adalah suatu tautan atau link ( bacaan atau tulisan yang bisa diklik ). Sedangkan, tautan atau link ( Backlink ) itu terbagi menjadi dua bagian yaitu link internal, dan external.
  • Link internal adalah link yang berada di blog kita sendiri.
Kita bisa membuat backlink internal yang bisa memperkuat serp artikel di pencarian google. Namun, kalau kita ingin merasakan manfaat dari link yang telah dibuat, kita harus bisa membuat link internal yang relevan atau sesuai dengan pembahasan.

Jadi, kalau kita asal-asalan membuat link internal, itu justru akan berdampak negatif, karena google telah menerbitkan algoritma terbaru yang disebut dengan algoritma google fred.

Algoritma google fred, salah satu kemanfaatannya adalah mengajarkan kita untuk membuat link internal yang relevan. Heeeemmm, ..tatkala kita sudah terbiasa menerapkan trik ini, insya allah akan bermanfaat untuk artikel blog.
  • Link external, adalah link yang berada di lain blog kita yang menuju ke blog kita.
Link external sangat berbeda dengan link internal. Letak perbedaannya pun sangat jelas yaitu dalam segi penempatannya. Sudah dijelaskan di atas bahwa yang namanya link internal itu terletak dalam blog sendiri, sedangkan link external adalah dari blog ataupun web tetangga.

Masih membahas tentang pengertian backlink.

Backlink berasal dari dua kata, yaitu back dan link. Back, kalau ditinjau dari bahasa inggris, artinya kembali. Link, link adalah suatu tautan ataupun url.

Jadi, bisa kita simpulkan yang diartikan dari backlink adalah suatu tautan yang kembali. Kalau kita menaruh link di suatu tempat, dan secara otomatis link tersebut jika diklik akan menuju kembali pada tautan yang ditulis.

Semisal, saya menaruh link http://caradailku.blogspot.com di profil facebook. Secara otomatis, link itu ketika diklik akan menuju ke blog ini, dan proses seperti inilah yang dinamakan backlink.

Sekarang membahas tentang kemanfaatan backlink untuk blog.

Sebenarnya, kaitan dengan kemanfaatan backlink untuk kemajuan suatu blog sudah dibahas di atas, walaupun hanya sedikit. Berhubungan baru sedikit, maka kita membahas lebih perincian tentang manfaat backlink.


Memang sudah tidak bisa kita pungkiri bahwa yang namanya backkink itu sangat diperlukan bagi blog. Blog yang hanya mengandalkan nulis tanpa memikirkan untuk mendapatkan backlink yang berkualitas tinggi, rasanya sangat sulit untuk bersaing dengan mereka yang sudah mempunyai backlink banyak dan berkualitas.

Saya pribadi, masih mengakui bahwasanya yang berperan penting dalam duni blogger adalah backlink. Saya mengatakan "Backlink masih berperan penting dalam dunia blogger", itu karena dahulu kala saya mengalami begitu sangat sulit bersaing dengan blogger lainnya untuk menduduki halaman google, karena kekurangan backlink yang berkualitas.

Mereka. Mereka yang mengatakan yang paling penting adalah konten, itu karena mereka sudah lama mengelola blog, dan tentunya blog tersebut sudah mempunyai banyak backlink berkualitas sehingga blog mereka sangat mudah menduduki halaman terbaik google.

Coba kalau blogger baru seperti kita hanya mengandalkan konten berkualitas tanpa memikirkan untuk meraih backlink berkualitas tinggi, tentu kita akan merasa begitu sangat sulit bersaing dengan mereka. Saya hanya blogger baru yang ingin mencoba menguraikan sedikit tentang argumen di atas berdasarkan pengalaman.

Bukan berarti, saya sudah merasa jago dalam dunia blogger, namun sekedar ingin mengungkapkan gejolak dalam hati ini yang semoga saja bermanfaat untuk blogger baru seperti kita. Dengan paparan saya di atas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa yang namanya backlink berkualitas tinggi mampu membantu blog kita menempati halaman pertama google.

Salah satu bukti bahwa backlink berkualitas mampu menerbangkan blog kita ke halaman pertama google, coba perhatikan artikel yang sedang anda baca saat ini. Artikel yang berjudul "Cara Mendapatkan Backlink yang berkualitas tinggi dari google drive", alhamdulillah mampu bersaing dengan keyword ataupun kata kunci "Backlink yang berkualitas tinggi dari google drive".

Bayangkan sejenak, persaingan dari keyword "Backlink yang berkualitas tinggi dari google drive", sangatlah ketat, karena sudah banyak blogger profesional di sana yang membahasnya. Tapi sukur alhamdulillah, artikel saya ini mampu menduduki halaman pertama google.

Jujur,  pada judul artikel ini saya tidak hanya mengandalkan kualitas konten, tapi saya juga menggunakan bantuan backlink yang sangat berkualitas, dan dofollow.

3 Komentar untuk "Cara mendapatkan Backlink yang berkualitas Dofollow dari Google Drive"

Bermanfaat banget artikelnya, kebetulan saya lagi cari backlink.
Izin bookmark postingannya ya mas.
Terima kasih sebelumnya.

Yea sama-sama..
Silahkan di bookmark, dan terimakasih atas kunjungannya.

Nice artikelnya gan... thanks

Terimakasih sudah berkunjung, dan kiranya kurang keren jika anda tidak berkomentar untuk memberikan kritik, saran, dan lain sebagainya. Tapi jangan masukkan link aktif, karena sudah banyak komentar yang saya hapus sebab menggunakan link aktif.