Agar-tetap-semangat-ngeblog.

Bacalah tentang cara agar Tetap Semangat ngeblog.
Mungkin salah satu faktor yang menyebabkan saudara mencari solusi agar tetap semangat ngeblog, itu karena sudah terkena Dampak Negatif ngeblog. Silahkan baca terlebih dahulu tentang dampak negatif menjadi blogger, dan insya Allah akan mengobati penyakit tersebut.

Okey langsung ke tips dan trik yang sesuai dengan judul, tapi sebelumnya minta maaf, sebab tulisan ini mungkin sedikit berbeda, karena seolah hanya curhatan saya.
Tapi jika saudara berkenan untuk membacanya, mudah-mudahan bermanfaat, dan dimulai dari tiga pertanyaan buat saudara.
Pertama : Pernahkah saudara melihat blog yang artikelnya sering menduduki halaman pertama google, ?
Kedua : Pernahkah saudara mendengar berita tentang banyak blogger yang menghasilkan uang dari blognya ?
Ketiga : Pernahkah saudara membaca kaitan dengan blogger yang terkenal karena dunia bloggingnya, ?

Dari tiga pertanyaan di atas, mungkin sudah tidak asing lagi bagi seorang yang pernah belajar ngeblog, terlebih yang sampai sekarang masih aktif dalam dunia menulisnya melalui blog.


Dan dari tiga pertanyaan di atas, mungkin sudah menjadi keumuman orang ingin menggeluti dunia maya, (Blogger). Namun, apakah saudara pernah mengetahui banyak blogger yang menutup komputernya, (Pensiun Menjadi Blogger), ?
Kalau saudara pernah mengetahui berita tersebut, berarti yang harus kita ketahui adalah alasan, kenapa mereka sampai berhenti menjadi blogger, ?

Ada beberapa alasan, kenapa banyak orang yang berhenti berbagi, mencari, dan mengoleksi pengetahuan di blognya itu. Salah satu alasan tersebut, mungkin tidak lepas dari tiga pertanyaan di atas.

Walaupun masih banyak alasan kenapa mereka pensiun menjadi blogger, tapi mari kita belajar sedikit dari pertanyaan itu, serta dimulai dari yang pertama ;

Pernahkah saudara perhatikan blog yang artikelnya sudah banyak menduduki halaman pertama google?

Jujur, mungkin salah satu alasan saya ingin menjadi blogger, itu terinspirasi dari baca-baca di google. Saya sempat terpikirkan, "Bagaimana caranya agar saya bisa menulis, dan hasil tulisannya bisa muncul di halaman google, ". Tidak lama kemudian, saya mencari cara agar bisa menulis muncul di google, dan alhamdulillah saya menjumpai caranya, yaitu dengan membuat blog.

Setelah saya mempunyai blog, saya langsung menulis, menulis, dan menulis, serta keinginan saya tercapai, yaitu hasil tulisan bisa muncul di halaman google, walaupun di urutan terakhir. hehehe, tidak apalah walaupun di urutan paling akhir, yang penting sudah muncul di halaman google.

Tapi kita tahu sendiri yang namanya manusia, itu seperti apa ?. Ketika keinginan yang pertama sudah tercapai, datanglah keinginan yang kedua, dan seterusnya.
Begitupun juga dengan saya waktu itu, yang pertama menginginkan hasil tulisan muncul di halaman google, sekarang malah ingin agar judul artikel atau tulisan saya bisa muncul di halaman pertama google.

Keinginan seperti inilah, yang waktu itu cukup membuatku lelah. Kenapa saya sampai merasakan lelah, ?
Ya, karena tatkala kita hanya mengandalkan tulisan yang berkualitas, tanpa melakukan optimasi lainnya, seperti backlink, mengatur struktur blog, tentu tulisan kita akan sulit muncul di halaman pertama google.

Demi keinginan yang satu ini tercapai, akhirnya saya melakukan tips dan trik yang sekiranya sanggup membantu artikel bisa di halaman pertama google.

Saya benar dibuatnya lelah, capek, bahkan hampir menyerah menjadi blogger cuman karena harapan saya tidak juga terwujud. Saya tahu, bahwa zaman sekarang sangat berbeda jauh dengan zaman dahulu yang mana orang mengetahui atau mengarungi blogging tidak terlalu ketat, sehingga sangat mudah judul artikelnya muncul di halaman pertama.

Tapi saya patut bersukur, karena masih diberi kesadaran, "Percuma kalau kamu menulis cuman karena ingin menduduki halaman pertama google."
kalau saya masih bersih keras untuk menjadi nomor satu di google, mungkin sekarang saya sudah pensiun menjadi blogger.

Akhirnya saya punya jalan keluarnya agar tetap menjadi blogger, yaitu dengan mengganti niat. Niat menulis agar menjadi number one di google, saya gantikan dengan niat untuk belajar menulis, belajar mencari pengetahuan, belajar berbagi, dan belajar mengikat pengetahuan di blog yang sederhana. Jadi sekarang tak maslah apabila saya kalah bersaing menduduki halaman pertama google, karena yang penting adalah belajar, belajar, dan belajar.
Alhamdulillah, sampai sekarang saya masih belajar menulis, dan berharap sampai kapanpun menjadi blogger.

Sekarang baru membahas atau curhat tentang pertanyaan yang kedua.

Pernahkah saudara mendengar berita tentang banyak blogger yang menghasilkan uang dari blognya ?

Saya sempat terpesona dengan berita sesorang yang mampu mengais rizky melalui blognya, dan saya yakin bukan cuman saya yang menginginkan duit cuma karena mengasuh blog.
Sudah tidak terhitung lagi para blogger yang menjadikan blognya sebagai perantara membeli kebutuhan pokok.
Tidak hanya blogger luar negeri, tapi blogger tanah air indonesia juga sanggup menghidupi keluarganya melalui karya tulisan di blognya.

Dengan kenyataannya sedemikian, sempat juga niat saya yang tadinya ingin belajar, berbagi, dan mencatat pengetahuan di blog, tergoyahkan oleh blog yang berduit.

Masih seperti keumuman manusia lainnya, kemudian saya berusaha untuk menjadikan blog sebagai sumber penghasilan. Beribu cara telah saya lakukan agar dapat duit dari blog, akan tetapi mendapatkan uang dari blog tidak semudah kedipkan mata, bahkan lelahnya mendaki gunung tak sebanding dengan lelahnya cari duit dari blog.

Hampir sama seperti kasus di atas, saya hampir gagal menjadi blogger cuman gara-gara tidak pernah dapatkan uang seperti yang saya harapkan tadi.

Waktu itu saya sempat merenung, "Apakah seperti ini, yang menyebabkan banyak para blogger yang gugur, ?"
Saya sempat mencari kepastian untuk memastikan apakah renungan saya waktu itu, betul. kemudian, dibukalah android yang ada di tangan untuk mencari informasi apa saja yang menyebabkan banyak blogger yang menyerah, atau berhenti menulis.

Ternyata benar, salah satu penyebab banyak blogger berhenti menulis, itu terlalu berharap bisa menghasilkan uang dari blog.
Semoga dengan pengalaman ini, kita bisa tetap semangat ngeblog, dengan cara merubah niat yang lebih baik.

Okey, apakah sekarang masih tetap semangat membaca curhatku, ? Kalau masih, mari kita kaji lagi dengan pertanyaan yang terakhir.

Apakah saudara pernah membaca seseorang yang terkenal karena blognya, ?

Kalau saya pribadi, pasti pernah dooooong. Saya mengenal mas sugeng, mas rizky, mas kolis, mba arlina, dan masih banyak lagi.
Tentunya saudara tahu, kan, ? Kenapa saya mengenal mereka walaupun saya sendiri tak dikenal mereka.
Jawabannya, karena saya sering membaca di google, dan saya perhatikan nama blognya. Kalau saya sudah tahu nama blognya, entah kenapa kok saya tahu admin dari blog tersebut.
Kalau sudah seperti ini, maka bisa disimpulkan bahwa banyak orang yang terkenal karena blognya.

Apakah saudara ingin terkenal seperti mereka, ?
Kalau saran dari saya pribadi, janganlah berharap menjadi orang terkenal karena blognya, sebab mereka yang sekarang terkenal, itu kemungkinan besar tidak pernah mempunyai harapan agar terkenal.

Yang mereka harapkan, adalah menulis, dan membuat artikel yang berkualitas, dan dengan sendirinya mereka terpandang di mata para blogger.
Maka ada solusinya agar saudara bisa terkenal, yaitu membuat artikel yang berkualitas, tapi ingat....
Menulis sesuatu jangan disertai dengan harapan bisa terkenal.
Di karena apa ? Kok ngga boleh punya harapan sedemikian rupa.
Karena saudara akan gagal menjadi blogger, apabila tak kunjung juga terkenal.

KESIMPULAN

1. Saudara Boleh bahkan bagus apabila mempunyai keinginan bisa number one di google, namun jangan sampai keinginan tersebut membakar jiwa blogger saudara.

2. Silahkan mempunyai keinginan mencari rizky melalui blog, tapi ingat, walaupun lelahnya mendaki gunung tak sebanding dengan lelahnya cari duit melalui blog, jangan sampai rasa lelah itu membumi hanguskan niat yang lebih baik.

3. Sangat bagus apabila saudara terkenal karena dunia bloggingnya, tapi saran dari saya, adalah jangan mempunyai cita-cita agar terkenal.
Cukup menulis artikel yang berkualitas, mungkin kelak akan terkenal dengan sendirinya.

Cukup sekian dari judul "Tips Menjadi Blogger, agar Tetap Semangat", dan semangat terus, kawan.







1 Komentar untuk "Tips Agar tetap Semangat Ngeblog ( Menjadi Blogger)"

Terus semangat pantang menyerah intinya, mati 1 blog bikin 1000 blog

Terima Kritik dan Saran..tapi ingat, jangan spam yeah ?
Terimakasih