Cara-mencegah-penculikan

Assalamualaikum, mari baca tentang Cara Mencegah Anak di Culik.
Semenjak saya masih kecil, kerap mendengar penculikan. Dalam kasus yang saya dengar, bukan hanya anak-anak yang menjadi korban penculikan, melainkan juga dengan orang dewasa, bahkan orang tua pun ada yang diculik.

Banyak sebab kenapa masih saja ada kasus penculikan, di antaranya adalah karena mencari duit, untuk dijadikan pembantu ilegal, dan masih banyak lagi.

Kalau kita sering update membaca berita, otomatis pengetahuan kita akan bertambah terus. Mengetahui berita, opini, ataupun lainnya itu tidak harus membaca koran, nonton tv, akan tetapi, kita bisa memanfaatkan media sosial, seperti facebook, twitter, dan lain sebagainya untuk mengetahui berita apa yang sedang hangat.

Saya pribadi, mengetahui kasus penculikan karena membaca-baca di facebook. Ada beberapa orang yang update status tentang tragedi penculikan yang terjadi di desanya. Yang membuat saya cukup merinding, ternyata kasus penculikan tersebut hanya karena ingin mengambil ginjal orang yang diculik, kemudian dijual.

Zaman sekarang memang tambah seram. Yang dahulu kala kasus penculikan karena ingin menguras keluarganya orang yang diculik, sekarang tidak tanggung-tanggung lagi mereka menculik dan membunuh korban untuk memanfaatkan ginjalnya.

Kita sebagai warga yang baik, secara otomatis mempunyai rasa simpati apabila mendengar kasus seperti di atas. Walaupun kita sudah mempunyai rasa simpati, itu tidak bisa mencegah kasus penculikan.

Maka dari itu, kami disini akan mencoba menulis beberapa tips untuk menghindari kasus penculikan.

Berikut tips yang perlu kita pelajari, dan semoga bermanfaat.

Pertama yang akan kami cantumkan adalah ;
  1. Memberi Nasehat.
  2. Memberikan Keamanan Yang Lebih.
  3. Memantau Perilaku Oang Yang Mencurigakan.
A. Memberikan Nasehat.
Kita selaku keluarga, harus memberikan nasehat kepada siapa saja, terkhusus bagi orang yang disayang.
Memberikan nasehat bisa dengan cara pembicaraan yang jelas, atau bisa langsung menunjukkan berita yang sedang terjadi.
Kita bisa mengasih perintah terhadap orang yang disayang, tetangga, dan masyarakat sekitar, untuk menghindari orang yang mencurigakan.

Lalu bagaimana kita mengetahui orang yang mencurigakan ?

Memang untuk mengetahui mana orang yang membahayakan atau mencurigakan, itu lumayan sulit, karena sekarang banyak modus yang mereka lakukan untuk kejahatan. Semisal, memanfaatkan anak kecil untuk berperan sebagai anak yang perlu dikasihi, dan ditolong.

Namun, tatkala kita menjumpai anak kecil yang seolah perlu pertolongan, maka solusinya adalah menyerahkan anak tersebut ke kantor polisi. Biarkan pihak kepolisian yang memberi tanggapan. Kita tidak perlu turut menolong bocah itu, karena untuk menghindari kasus yang tidak pernah kita inginkan.

Bisa kita simpulkan dari solusi di atas, yaitu menyuruh adik, anak, tetangga untuk tidak usah memperdulikan anak yang seolah perlu bantuan.

Seumpama memang betul anak itu perlu bantuan, maka kita serahkan anak tersebut ke kantor polisi.

B. MEMBERI KEAMANAN YANG LEBIH.
Berhubungan yang sedang hangat kali ini adalah tentang penculikan anak, maka solusinya adalah tambahkan keamanan kepada mereka.
Untuk menambahkan keamanan, kita bisa menyuruh pembantu untuk selalu mengawasi kemampuan mereka pergi.

Bagi keluarga yang tidak mempunyai pembantu, maka menyuruh si anak jangan pergi terlalu jauh dari rumah, kalau mau bermain, ajaklah beberapa teman (Jangan Sendirian).

C. MEMANTAU ORANG YANG MENCURIGAKAN.
Memantau orang yang mencurigakan, kami akan contohkan seperti pada point A.
Point A, ada satu contoh modus kejahatan yaitu dengan memanfaatkan anak kecil.
Tatkala kita menjumpai anak yang sedemikian, maka kita selidiki tingkah laku dia. Tapi ingat, cara melakukan penyelidikan jangan sampai ketahuan, agar kita mengetahui siapa biang keroknya.

Sedemikian beberapa tips atau Cara Mencegah Penculikan , dan maaf apabila ada kalimat yang kurang memahamkan saudara.
Tambahan :
Jangan mudah percaya terhadap orang yang belum dikenal.
Salam kenal dari blog sederhana, Caradailku .



0 Komentar untuk "Tips atau Cara Mencegah Penculikan Anak"

Terima Kritik dan Saran..tapi ingat, jangan spam yeah ?
Terimakasih