Cara-memilih-template-yang-baik
By pixabay
Bacalah tentang Tips blog, Cara Memilih Template yang baik, dan yang seo friendly.

Dari judul postingan kali ini, bisa kita simpulkan bahwa saya tidak akan menyediakan template blog gratis maupun berbayar. Namun, maksud penulisan ini hanya untuk mengungkapkan sedikit kaitan dengan, "bagaimana sih ciri template blog yang baik".

Untuk sahabat blogger yang sedang mencari template blog yang baru dan gratis, maka harus ada tips tersendiri untuk mendownload template tersebut.
Dari tips tips di atas, tidak lepas dari pertanyaan-pertannyaan di bawah ini.

Dimanakah Tempat atau blog yang anda gunakan untuk mendownload template ?.

Tempat kita mengambil template, itu juga diperhatikan, dan di utamakan. Kita jangan asal mendownload template, karena tidak semua blog yang menyediakan template blog, itu dapat kita percayai.

Yang paling penting adalah masalah kejujuran dari admin blog tersendiri.
Banyak para blogger yang hanya bermodal edit judul artikel blog tanpa memperbaharui isinya.

Apakah sahabat blogger pernah memperhatikan judul artikel atau postingan blog tidak sesuai dengan waktu pembuatan artikel tersebut, ?

Semisal, saya mencari tentang" tips terbaru daftar alexa gratis tahun 2017", namun terkadang saya membaca artikel yang salah. Kenapa sampai salah membaca artikel ?...
Karena saya tertipu dengan judul artikel, yang ada tambahan kalimat "tahun 2017", eeeeehhhh ternyata waktu pembuatan artikel itu pada tahun 2015.

Secara otomatis, artikel tersebut sudah tidak layak pakai, karena pendaftaran alexa pada tahun 2015 dengan 2017 sangat berbeda. Saya waktu itu sedikit kecewa, karena terpikir,
"Kenapa dia hanya merubah judul artikel, tanpa memperbaharui isinya, ? Apakah karena ingin banyak pengunjung, ?".

Dalam kasus di atas, bisa di terapkan pada sahabat blogger yang sedang mencari template terbaru.
Perhatikan waktu pembuatan artikel, dan kalau kita sudah memperhatikan hal ini, kita akan tahu akan kejujuran dari admin blog.
Kalau ternyata tidak sesuai dengan waktu pembuatan, kita bisa tinggalkan blog tersebut, karena masih dimungkinkan, dia hanya bermodal edit judul tanpa memperbaharui isinya.

Apakah template yang di download sudah responsif?

Tips yang selanjutnya tentang memilih template blog, adalah template yang responsif. Template responsif adalah template yang sudah bisa beradaptasi secara otomatis.
Apabila template tersebut di akses melalui komputer, maka bisa menyesuaikan bentuknya, dan apabila di akses melalui hp ataupun android, maka bisa menyesuaikan bentuknya.

Inilah ciri template yang baik, karena sudah responsif, dan didukung lagi dengan kemajuan android. Hampir 80 persen orang yang memanfaatkan internet, itu menggunakan android. Jadi, apabila template blog anda tidak responsif, mungkin akan cepat ditinggalkan oleh pengguna internet, karena susah dibaca.

Apakah template yang di download, sudah cepat loading ?

Selanjutnya adalah tentang kecepatan blog. blog yang berat ketika dikunjungi, itu juga bisa mengurangi atau mengusir pengunjung blog. Kenapa kecepatan atau beratnya blog yang diakses bisa mempengaruhi berkurangnya pengunjung blog ?

Sekarang berbicara logis aja yea,...
Apakah sahabat blogger suka dengan blog yang ketika di kunjungi, tapi sangat lama ?
Jawabannya mungkin sama dengan saya, yaitu langsung pergi dari blog yang loadingnya sangat berat. (Tidak suka dengan blog yang loadingnya sangat berat).

Kalau sudah sedemikian, maka solusinya adalah memilih template yang loadingnya cepat, tampilan sederhana, dan nyaman bagi pengunjung blog.

Update : Caradailku sudah membuat artikel baru, yang masih membahas tentang template blog. Seperti apa artikelnya ?. Untuk judul artikelnya adalah, Template yang cocok untuk adsense. Silahkan dibaca, dan anda akan mengetahui, apakah benar, template yang diharuskan untuk daftar adsense bisa diterima adalah template bawaan blogspot, atau template yang sangat sederhana, ?. 

Untuk mengetahui jawabannya, silahkan dibaca, dan semoga saja anda sependapat dengan saya. Kok bawa-bawa pendapat sih, ?. Karena pada pembahasan di sana, sebenarnya tentang mengutarakan pendapat saya pribadi.
Sedemikian yang dapat kami sampaikan, dan semoga bermanfaat.

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, dan kiranya kurang keren jika anda tidak berkomentar untuk memberikan kritik, saran, dan lain sebagainya. Tapi jangan masukkan link aktif, karena sudah banyak komentar yang saya hapus sebab menggunakan link aktif.