Cara-Membuat-Kotak-Pencarian-Blog-dengan-Google

Assalamualaikum ; Google Custom Search Cara Membuat Kotak Pencarian Blog dengan Menggunakan Google Search Penelusuran sebenarnya lumayan mudah, dan kotak Pencarian yang akan kita pelajari bersama saat ini, bisa disebut dengan Cara Membuat Custom Search Google di Blog.
Pemasangan kotak pencarian, bisa dilakukan dengan mengunjungi cse .google dan tambahkan blog saudara dengan memilih Add, dan masukkan url blog saudara yang akan dipasang kotak pencarian. Untuk lebih jelasnya, perhatikan Gambar
Selanjutnya tinggal gulir ke bawah, dan pilih "Create atau Buat". Setelah melakukan pada tahap ini, sekarang pilih "Dapatkan Kode atau Ged kode".
kopi Semua Kodenya, dan pasang Kodenya di blog dengan cara pilih "Tata Letak, kemudian pilih HTML/Java Script".

Apa kelebihan google custom search, ?

Apabila saudara adalah peserta didik yang suka mengoleksi materi di blog, maka kotak pencarian yang seperti ini akan sangat membantu saudara. Kenapa saya katakan sangat membantu, ?
Karena saudara akan dipermudah untuk mencari kalimat yang sedang dicari, yang ada di dalam artikel atau postingan blog.
Contoh kecilnya :
Semisal saudara mempunyai materi "Manajemen Pendidikan", dan ingin mencari kalimat yang ada didalamnya, maka tinggal ketikkan saja kalimat yang saudara kehendaki, dan secara otomatis insyaallah akan mudah ditemukan.

Dengan kenyataannya memang sudah sedemikian, maka hal itu bisa dikategorikan dengan kelebihan google custom search, karena kotak pencarian selainnya itu hanya mengarahkan pada judul artikel atau postingan blog.

Terus apakah ada kekurangannya dengan kotak pencarian ini, ?

Kalau kita berbicara dengan kata "Kekurangan, pastinya ada juga kelebihannya. Untuk kekurangannya, yaitu tidak semua template yang memasang kotak pencarian tersebut akan langsung terbentuk dengan rapi.
Jadi apabila saudara mengalami hal itu, maka solusinya adalah memasang css agar tampilannya akan lebih rapi, dan indah.

Silahkan Baca Juga Kaitannya masih dengan mengedit yaitu Cara Buat Garis Tepi di Posting Blog .
Sedemikian tenang Cara Membuat Kotak Pencarian Blog dengan Google, dan semoga bermanfaat.