Cara-Mendaftar-Blog-ke-Alexa
Mari diskusi tentang Seberapa Penting blog di Daftarkan ke Website Alexa. Sebenarnya kami disini tidak akan membahas cara mendaftar alexa secara gratis atau berbayar.
Maksud penulisan ini, hanya sekedar berbagi rasa gundah karena tidak pernah berhasil melakukan pendaftaran alexa secara gratis.

Kami tidak bermaksud untuk menipu pengunjung dengan membuat judul artikel yang tidak sesuai dengan isinya. Tujuan kami, hanya sekedar menyampaikan pendapat pribadi.

Judul tentang pendaftaran blog ke website alexa secara gratis,
1. Seberapa penting blog di daftarkan website alexa, ?
2. Apa manfaatnya kepada blog apabila sudah di daftarkan Alexa ?
3. Apakah ada dampak Negatif apabila Status Alexa Blog masih NA, ?
Dari postingan kali ini, kiranya ada tiga point yang menurut kami pribadi perlu kita ketahui.
Awal mula ada pertanyaan seperti di atas, itu karena sempat membaca-baca di blog tetangga yang membahas tips daftarkan blog ke website Alexa. Keumuman blog, ketika mau membahas suatu topik, maka di dahului dengan pembukaan.

Pembukaan tersebut bisa di isi dengan mengenalkan, kemanfaatan, dan kerugian tentang topik tersebut.
Satu contohnya seperti ini, apabila blog A akan membahas tentang cara mendaftarkan blog ke Alexa, maka dia akan memaparkan sedikit apa saja kekurangan, kemanfaatan apabila blog sudah terdaftar di alexa.

Setelah saya membaca, ternyata banyak manfaatnya tatkala blog sudah terdaftar di website alexa.
Salah satu kemanfaatan tersebut, adalah status alexa blog tidak NA. Dengan sedemikian, akhirnya saya mencoba untuk mendaftarkan blog gratisan saya ke website alexa, namun gagal karena ternyata tidak gratis.
Hehehe...

Waktu itu, saya sedikit pusing sebab gagal terus, sampai saya mencari tips dan trik daftarkan blog ke alexa tapi dengan cara gratis. Pencarian saya selama itu lumayan menghasilkan rasa lelah, capek, gundah karena ternyata tips yang saya coba praktekkan tidak ada yang berpengaruh. (GAGAL).

Taraaaaaa, mulai timbul pertanyaan dalam benak hati, "Seberapa Pentingkah Blog di Daftarkan Alexa,?".


tidak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan pengasuh blog atau website, pasti mengharapkan blognya mampu bersaing menduduki halaman pertama google. Berbagai cara mereka tempuh untuk bisa bersaing dengan blogger lainya, seperti menulis artikel yang bermanfaat atau berkualitas, dan tidak tertinggal masalah backkink.

Saya mulai memperhatikan sedikit demi sedikit blog yang sering duduk manis di halaman pertama google, ternyata status alexnya tidak NA. Namun, ada juga blog yang status alexanya masih NA, akan tetapi mampu menduduki halaman pertama google.

Dari penelitian saya itu, bisa disimpulkan bahwa mendaftarkan blog ke alexa tidak terlalu penting, karena tidak mempengaruhi blog kita tampil di halaman pertama google. Kenapa saya bisa berkata sedemikian, ?
Sudah tertutur diatas, yaitu karena keumuman blogger, adalah mengharapkan blognya dihalaman pertama sebab akan sedikit membantu untuk menghasilkan uang dari blognya itu. (Bagi blogger yang usahanya melalui dumay).
looooohhh, kamu tahu ngga ? Kalau blog yang status alexnya ramping, itu banyak situs periklanan yang tertarik. Dengan itu, kita akan mudah mendaftar dan diterima untuk menerbitkan iklan mereka melalui blog kita. Dari sinilah kita bisa menghasilkan uang dari blog.
Memang benar apabila anda mengatakan sedemikian, namun kenapa zaman sekarang masih ada situs atau blog yang tertarik kepada blog yang status alexnya ramping ?
Kalau pribadi saya, lebih suka blog yang profesional, judul artikelnya banyak yang menduduki halaman pertama google. Saya tidak memandang alexanya, yang penting adalah blog yang kuat pertahanannya dihalaman pertama, dan isi artikelnya berkualitas.

Pembahasan kedua, tentang kemanfaatan blog yang sudah terdaftar di website alexa.

Kalau menurut pengetahuan newbi seperti saya, yaitu nilai alexnya tidak NA, dan lama kelamaan akan ramping tuh alexanya, serta kebanyakan situs PPC memandang nilai alexanya blog, walaupun menurutku pribadi, status nilai alexa tidak bisa dijadikan patokan bahwa blog lebih hebat performanya apabila nilai alexa lebih ramping.

Apakah ada dampak negatif apabila status blog masih NA, atau belum terdaftar di website alexa ?

Menurut pribadi saya, tidak ada dampak negatif apabila blog belum terdaftar di alexa.
Jawaban saya ini bersumber dari blog kacamatablogger. Dan jujur, saya tidak tahu siapa dia, namun sependapat dengannya. Untuk lebih jelasnya silahkan baca langsung 
 http://kacamatablogger.com/cara-daftar-alexa-rank/

Pembahasan ini seolah menolak Cara Daftarkan Blog ke Alexa.
Catatan :
Penulisan ini, tidak bermaksud untuk mencegah saudara daftarkan blog di website alexa. Hanya sekedar berharap bisa menjadikan semangat blogger baru seperti ane yang tidak menjumpai versi gratisnya website alexa. 
Tetap semangatlah ngeblog selagi ada kemanfaatan, dan tidak usah dipusingkan dengan status blog yang masih NA.

Salam kenal dari
http://caradailku.blogspot.com

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, dan kiranya kurang keren jika anda tidak berkomentar untuk memberikan kritik, saran, dan lain sebagainya. Tapi jangan masukkan link aktif, karena sudah banyak komentar yang saya hapus sebab menggunakan link aktif.