Cara Blogger Profesional

Cara ataupun Tips Menjadi blogger yang profesional.
Namun kemungkinan besar juga ada yang berbeda pendapat tentang keprofesionalan seorang blogger. Saya bisa katakan adanya beda pendapat, karena telah membaca dari blog blog yang membahas apa itu blogger profesional. Ada blog yang mengatakan bahwa blogger profesional adalah seperti ini, dan ada juga yang berbicara bahwa blogger profesional adalah seperti itu. Semuanya dikembalikan pada sisi pandang tersendiri. Dengan sedemikian, saya juga akan ungkapkan sedikit argumen tentang keprofesionalan menjadi blogger.

Jadikan niat sebagai pondasi utama menjadi blogger.

Kenapa saya dahulukan niat, ? Ya karena kita tidak memungkiri bahwa keumuman adanya sesuatu, itu dikarenakan niat. Walaupun terkadang adanya sesuatu tanpa di dasari dengan niat.
Contoh kecilnya adalah seorang pembuat atau pengedetit template untuk dijual. Mereka tidak mungkin menjadi designer template tanpa adanya niat menjadi pendesain template blog. Kalau saudara tidak percaya, ? Coba tanya pada salah satu pembuat template, dasar utamanya mereka bisa menjadi designer template itu apa.

Apa saja niat-niat tersebut, ?

Hanya ada beberapa point yang akan saya bahas kaitan dengan niat, yaitu ;
  • Niat Belajar
  • Niat Berbagi
  • Dan yang terakhir, kalau bisa niat untuk mencari uang dari blog.
1. Niat Belajar
Ini khususnya bagi blogger yang baru seperti saya. Kebanyakan blogger pemula itu membuat blog karena sempat mendengar atau membaca kaitan begitu mudahnya cari duit melalui blog. Tapi apakah itu benar, ? kalau menurut saya pribadi, pendapat yang seperti berikut memang kurang tepat.
Mendapatkan uang dari blog bagi yang sudah terbiasa atau sudah handal menggeluti blog, kiranya memang sedikit mudah. Namun yang harus kita ketahui adalah banyaknya para blogger yang menutup dunianya sebagai penulis di blog cuma sekedar keinginan tak kunjung datang, yaitu hasilkan duit secara mudah di blog.

Maka kemungkinan besar yang akan kita rasa adalah tetap nulis di blog meski belum juga mendapatkan uang dari blog. Karena tadi seperti yang telah saya katakan, yaitu niat belajar.
Ada kemanfaatan dalam blog selain dapatkan uang. Kita bisa belajar nulis, belajar mengenal sedikit apa atau bagaimana dunia blogging, dan masih banyak lagi tentunya.

Ada point lebih apabila kita bermain blog untuk belajar. Kita ngga mudah menyerah menulis, ngga gampang terkena penyakit malas untuk meningkatkan blog, dan insyaallah kita akan menjadi gemar menulis.

2. NIAT BERBAGI
Selanjutnya adalah niat untuk berbagi yang merupakan masih lanjutan dari niat belajar. Dengan kita diniatkan untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, secara sendirinya nanti kita akan belajar menulis artikel yang sekiranya dapat membantu orang lain. Dan tentunya, kita sebisa mungkin menulis yang mudah dipaham, assik dibaca.

Apakah saudara pernah membaca, nan merasa kagum dengan penulisnya, ? Kalau pernah, coba mulai sekarang kita belajar menulis yang sekiranya dapat dikagumi pembaca. Ingat....kalau kita niat untuk saling berbagi melalui blog, tentunya kita harus bisa menulis yang telah tertutur di atas, yakin memahamkan pembaca, menarik, dan berkualitas.
Kalau kita sudah melakukan dua point tersebut, itu saya katakan sebagai blogger profesional.

3. BELAJAR MENCARI DUIT LEWAT BLOG

Ini baru kita akan membahas duit sesudah pembahasan kedua di atas. Kenapa mencari duit saya urutkan yang terakhir, ?
Sudah saya katakan di atas, "banyak para blogger pensiun karena tak kunjung jua dapatkan uang dari blog".
Apakah saudara ingin menjadi blogger yang gagal, ? Perlu diketahui ya, bahwa menjadi blogger adalah orang yang cerdas, dan selainnya. Lantas apakah saya merasa cerdas, ? Tidak begitu juga kok. Saya katakan "Cerdas" karena sempat membaca dari blognya mas sugeng. Perhatikan sedikit cuplikannya.
3. Dia cerdas dan kreatif Blogger adalah sebuah profesi yang mengharuskan seseorang bisa berfikir cerdas dan kreatif. Mulai dari mencari ide artikel, merangkai kata supaya menjadi sebuah artikel, mempromosikan blog, sampai hal-hal teknis tentang blog semuanya membutuhkan pemikiran yang cerdas dan kreatif. Nah jika pasangan kamu adalah seorang blogger, maka sudah pasti dia adalah orang paling cerdas dan kreatif yang pernah kamu temui.
Sudah jelaskan apa yang di katakan mas sugeng, ?..
Hehehe.. jadi tetap semangat yea...
Dan ingat.. masalah dapatkan uang dari blog, itu bisa nusul atau bukan pokok utama kita blogging.
Tanbih :
Kualitas konten tak kalah pentingnya dengan backlink yang benar , guna keprofesionalan blog kita. Jadi buatlah konten atau tulisan agar terlihat lebih menarik dan tentunya apa, ? Tentunya nampak profesional..
Hehehe..

Tambahan

Ketika kita menginginkan menjadi Blogger profesional adalah mementingkan pembaca juga. Tidak hanya mengurusi blog agar dicintai google.
Dengan kita sudah melakukan hal itu, insya allah kita akan menjadi Blogger profesional karena sudah mementingkan pengunjung atau memanjakan pengunjung blog.

Salah satu kita memanjakan pembaca yaitu menulis artikel yang memang benar masih layak untuk dipraktekkan.
Kenapa ini saya singgung, ? Karena saya sering menemukan blog yang hanya mengedit judul artikel tanpa memperbaharui isi artikel.
Kalau pingin lebih jelasnya, silahkan baca Cara Edit Artikel yang tentunya benar.

Terimakasih.