Cara Menulis Artikel Blog Yang di Sukai Pembaca dan Google

Assalamualaikum, teman-teman.
Cara Menulis Artikel Blog yang di Sukai Pembaca dan Google.
Apabila blog saudara membahas tentang tutorial, maka yang harus dipertimbangkan adalah sebagai berikut ;
  • Tulisa yang singkat, dan memahamkan pembaca.
Kenapa harus singkat, ? Sedangkan kata blog tetangga mengatakan "kalau google suka dengan tulisan yang banyak dan relevan".
Kata singkat yang kami maksudkan dari pembahasan ini, adalah tidak bertele-tele sehingga pengunjung terkadang merasa jenuh dengan tulisan yang terlalu panjang lebar.

Terus bagaimana dong, ? Supaya kita bisa memberikan kepuasan kepada pengunjung blog, dan google juga bisa senang dengan tulisan kita.
Caranya cukup mudah, dan coba saudara perhatikan sejenak cara penulisan kami ini. Apabila saudara suka dengan cara penyampaian kami terhadap pembaca, maka ini bisa dijadikan keilmuan untuk saudara.

Berhubung blog kami membahas sedikit tentang tutorial, maka kami belajar dan berusaha agar pengunjung merasa senang karena langsung pada titik point pembahasan. Kami juga berusaha agar pengunjung tidak langsung keluar dari blog karena rasa egois kami, yaitu menulis panjang lebar supaya google menyukai tulisan kami.

Memang tidak perlu dipungkiri lagi bahwa google menyukai tulisan yang lebih banyak, dan (orisinil). Kalau memang sudah sedemikian, lantas apakah kita akan mengorbankan pengunjung blog demi google, ?
Kalau pribadi kami sendiri, lebih utamakan pembaca dan mendahulukan google.
Maksudnya adalah seimbang. Kita tahu sesuatu yang seimbang itu enak, lezat, nyaman, dan memikat. Sebisa mungkin kita membuat tulisan yang di Sukai google, dan digemari pembaca.

Untuk contoh penulisan yang di sukai, pembaca, dan google.


  1. Pada paragraf pertama, usahakan pada titik pembahasan.
  2. Pada paragraf kedua, silahkan di isi dengan pembahasan yang lebih mendetail, dan tentunya sesuai denga paragraf pertama.
  3. Dan pada paragraf selanjutnya di isi sesuai selera saudara agar tulisannya lebih banyak. Tapi ingat, "Jangan Hanya Banyak".

Tips ini ditulis berdasarkan kami sendiri merasa sungkan kalau membaca tutorial, namun terlalu panjang lebar. Namun, apakah saudara merasakan yang sama dengan kami, ? Jawabannya mungkin, sama. Kenapa juga kami sarankan bagi blog yang membahas tentang tutorial untuk menulis yang singkat dan memahamkan pembaca, ?
Karena keumuman pembaca yang mencari trik, itu mencari poin pentingnya, dan merasa jenuh dengan tulisan yang bertele-tele.

Sekarang membahas cara menulis bagi blog yang membahas selain tutorial.

Berbeda dengan blog yang membahas selain tips, trik, atau tutorial. Apabila blog yang membahas tentang tempat pariwisata, kok tulisannya singkat tanpa basa-basi yang sekiranya memikat hati, kemungkinan pembaca akan tidak tertarik dengan bacaan tersebut. Maka solusinya adalah tulislah yang mendetail, dan berusaha tulisan yang bisa menarik hati pembaca.
TAMBAHAN
Ketika saudara pengguna android, mungkin pernah mencoba untuk menulis sesuatu termasuk menulis blog. Tapi alhamdulillah, kami punya cara menulis lewat android guna untuk mempermudah. Tidak perlu kami jelaskan secara panjang lebar kaitan manfaat nulis melalui android, karena secara otomatis pun saudara tahu apa manfaatnya.

Kalau berbicara tentang blog, mungkin tidak asing lagi apabila kita menemukan sedikit keganjalan baik di sebabkan mengakses blog lewat android ataupun PC. Ada keganjalan yang berupa kesalahan 404, dan masih banyak lagi.
Namun apakah yang saudara cari, sekiranya blog terdapat kesalahan tersebut, ? Apakah mencari cara mengatasinya, ? Atau mencari cara mencegah kesalahan 404 ?.. itu semua dikembalikan pada pribadi masing2..

Sedemikian yang dapat kami sampaikan, dan semoga bermanfaat..
Previous
Next Post
0 Komentar untuk "Cara Menulis Artikel Blog yang di Sukai Google dan Pembaca"

Terima Kritik dan Saran..