Mencegah-kesalahan-404.
By pixabay
Di sini, kami tidak akan membahas cara memperbaiki kesalahan pada webmaster, melainkan akan berbagi pengalaman akan cara mencegah kesalahan 404 pada webmaster.

Kita sudah tahu kalau menjaga kesehatan blog, adalah salah satu faktor yang menyebabkan serp blog lebih kuat.
Hal ini setelah saya melakukan penelitian sederhana, dengan membiarkan kesalahan 404 di webmaster, namun ternyata artikel blog yang sudah menduduki tempat terbaik google, kok lama kelamaan menurun.

Setelah saya sudah melakukan penelitian tersebut, akhirnya saya mencoba untuk memperbaiki kesalahan 404, dan alhamdulillah dalam waktu kurang lebih dua hari, posisi artikel saya kembali ketempat semulanya, yaitu halaman pertama google.

Bisa kita simpulkan dari kronologi di atas, bahwa sebab agar blog muncul halaman pertama google ad3, kesehatan blog. Walaupun pengaruh memperbaiki kesalahan 404 tidak seberapa, tapi setidaknya ada pengaruhnya walau sedikit.

Okey langsung perhatikan pengaturan robot.txt punya blog ini :

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /search?updated-min=
Disallow: /search?updated-max=
Disallow: /search/label/*?updated-min=
Disallow: /search/label/*?updated-max=
Disallow: /s
Disallow: /s?m=1
Disallow: /-/
Disallow: /s55-c/?m=1
Disallow: /s55-c/
Disallow: /ads/preferences/
Disallow: /gpt/
Allow: /
Sitemap: http://caradailku.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=updated
Di atas adalah peraturan blog ini. Ada banyak sekali yang menyebabkan kesalahan 404.
Sebab terjadinya kesalahan, adalah karena google tidak bisa merayapi, dan akhirnya menimbulkan kesalahan 404.

Solusi apabila google tidak bisa merayapi, yaitu dengan mencegah google merayapi atau mengindex sesuatu itu, semisal artikel terkait, dan masih banyak lagi.

Manfaat pemasangan robot.txt seperti di atas.

Berbicara tentang kemanfaatan robot.txt seperti di atas, sudah tertera pada judulnya, yaitu mencegah kesalahan 404, dan masih banyak lagi. Berhubung pada artikel kali ini tentang kesalahan 404, kiranya hanya itu yang dapat kami sampaikan, dan semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Mencegah Kesalahan Perayapan 404 pada Webmaster"

Terimakasih sudah berkunjung, dan kiranya kurang keren jika anda tidak berkomentar untuk memberikan kritik, saran, dan lain sebagainya. Tapi jangan masukkan link aktif, karena sudah banyak komentar yang saya hapus sebab menggunakan link aktif.