Cara Backlink Yang Benar dan Berkualitas

Assalamualaikum : Setelah membaca tentang cara menjadi Blogger profesional, sempatkan kami untuk ikut turut serta untuk merekomendasikan tentang Cara Backlink yang Berkualitas dan Benar.
Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mencari backlink, hanya ada sedikit point yang harus di lakukan, seperti :

  • Rutin Berkomentar
  • Aktif di Forum Forum
Kami hanya ingin berbagi dua point dia atas, karena kami tidak begitu lihai mengenai backlink, dan sudah banyak blogger di sana yang membahasnya.

Mulai pada pembahasan pertama yaitu berkomentar

Kenapa seorang blogger harus aktif berkomentar, terlebih bagi blog yang masih baru ?
Karena menurut pengalaman kami pribadi adalah pentingnya saling berkomentar karena untuk saling berkomunikasi dan mengambil kemanfaatan yang akan dirasakan oleh blog saudara sendiri.

Seperti gampangnya seperti ini,
Apabila kehidupan si Joni hanya di dalam rumah tanpa bergaul dengan tetangga dan boro-boro dia mau ikut bergabung dengan kegiatan masyarakat sekitarnya. Apakah Jono akan mengetahui apa-apa yang ada di masyarakatnya, ?, ataukah mungkin nama jono dikenal di desa tetangga, ?.

Saya yakin dan mungkin saudara juga mengerti bahwa orang yang kurang bergaul dalam hal positif adalah orang yang kurang bermasyarakat dan pastinya akan begitu minim pengetahuannya tentang sesuatu di sekitarnya.
Begitu pula dengan blogging. Apabila kita kurang menjelajahi atau mengarungi ke luar sana, kita akan sedikit sekali tentang pengetahuan yang seharusnya kita mengetahuinya.

Apabila kita hanya bermodal menulis tanpa tips ataupun trik menulis yang baik di blog, kemungkinan blog kita akan sulit bersaing untuk menduduki pada halaman pertama google, bahkan bisa tidak muncul di mesin pencarian google. Dengan kenyataan seperti itu, maka kita harus mencari tutorial yang dibutuhkan. "Jangan Hanya Sekedar Menulis".

Dengan kita banyak pengetahuan tentang blog, kita akan tahu kesalahan-kesalahan pada blog, mengatasi kesalahan yang telah terjadi, mengatur settingan blog agar lebih seo, dan masih banyak lagi. Jadi pada intinya adalah jangan sekedar menulis dan perlu juga tips, semisal backlink, dan seperti di atas yang telah tertulis.

Terus seumpama joni adalah sosok orang yang suka mencari atau bergaul, akan banyak yang mengenalinya, ?
Belum tentu juga apabila si joni hanya suka keluar mencari pengetahuan tanpa berkomunikasi dengan masyarakat sekitarnya. Tatkala Joni ingin banyak yang mengenalinya, maka joni juga harus pandai berkomunikasi. Betul apa tidak, saudara ? Kalau toh benar, begitulah juga dengan kita menggeluti blogging.

Apabila blog kita ingin dikenali banyak orang, maka solusinya adalah berkomentar pada blog. Dengan berkomentar pada blog, kita juga bisa mendapatkan backlink. Apabila sudah mendapatkan banyak backlink dan Berkualitas, al hasil blog kita mudah tampil di halaman pertama google. Ketika blog kita sudah mudah untuk menduduki pada halaman pertama google, insya allah blog kita akan banyak yang mengenalinya.
Maka rutinlah saling berkomentar pada blog tetangga.
#Berkomentarlah pada blog yang menyediakan nama, email, dan alamat website. Atau juga yang open ID / name dan URL.

Sekarang Membahas Aktif di Forum.

Carilah forum yang mudah digunakan ataupun forum yang pembahasannya bisa dipahami suadara. Lebih bagus lagi apabila bergabung dengan forum yang baik, semisal bersosial, dan masih banyak lagi.
Terimakasih dan semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Backlink Yang Benar dan Berkualitas"

Terimakasih sudah berkunjung, dan kiranya kurang keren jika anda tidak berkomentar untuk memberikan kritik, saran, dan lain sebagainya. Tapi jangan masukkan link aktif, karena sudah banyak komentar yang saya hapus sebab menggunakan link aktif.