Agar-postingan-blog-muncul-dihalaman-google.
By pixabay
Yang punya keinginan Cara Agar judul Artikel atau Postingan Blog Muncul di Pencarian google, sebenarnya tidak begitu susah dan tidak begitu mudah. / sedang sedang saja kok.. Hehehe.

Langkah utama agar judul postingan blog muncul di google yang harus sobat lakukan adalah kesabaran. Ingaaattts. ... yang saya sebutkan adalah langkah utama, bukan langkah yang pertama.

Kenapa saya sebutkan yang utama adalah kesabaran, ?

Karena menjalani sesuatu memang perlu yang namanya kesabaran, begitu juga dengan dunia Blogger. Sudah banyak blogger yang membahas tutorial tentang optimasi blog, tapi kalau sobat mau cermati kaitan tutorial tutorial blog yang sudah bersebaran di google, sobat bisa menemukan inti atau pokok utamanya adalah kesabaran.

Namun sayangnya sedikit blog yang membahas pokok utama agar judul postingan blog muncul di google, adalah kesabaran. Dengan itu, biarkan caradailku yang membahasnya.

Silahkan perhatikan dari kalimat di atas yang berbunyi
"tapi kalau sobat mau cermati kaitan tutorial tutorial blog yang sudah bersebaran di google, sobat bisa menemukan inti atau pokok utamanya adalah kesabaran"
Saya sarankan agar anda ikut membaca pada pembahasan ini, walaupun pembicaraannya agak panjang lebar. Walaupun panjang lebar, insya allah akan membuat anda semangat ngeblog jika benar-benar memperhatikan, dan mencermati.

Sudah saya singgung dari awal "Yang Namanya Sesuatu Pasti Memerlukan Kesabaran". Dulu, pas saya baru mengetahui tentang dunia blogger, dan kemudian iseng-iseng nulis, saya sama seperti anda, yaitu mempunyai harapan agar tulisan tersebut bisa muncul di pencarian google.

Namun, waktu itu saya sedikit kecewa karena pada kenyataannya tulisan saya tidak muncul juga. Dengan kenyataannya sedemikian rupa, akhirnya saya mencoba untuk menulis sesuatu yang kiranya belum ada blogger yang membahasnya.

Saya melakukan hal itu, karena hanya ingin tahu apakah blog saya sudah terindex oleh google, apa belum terindex. Tapi alhamdulillah, setelah saya membuat judul yang belum ada blogger yang membahasnya, akhirnya judul postingan saya tersebut bisa muncul di halaman google, bahkan mampu menduduki halaman pertama google.

Hehehe..yea jelas mampu menduduki halaman pertama google, karena memang pada kenyataannya tidak ada saingannya.

Dari sedikit curhatan saya di atas, apakah sahabat blogger sudah bisa menemukan inti dari curhatan saya tersebut ?. Kesimpulan atau inti dari cerita saya, adalah membuat judul artikel yang belum ada blogger yang membahasnya, karena untuk mengetahui blog saya apakah sudah diindex oleh google, apa belum.

Saya melakukan perkara seperti itu, apa salahnya apabila anda ikuti cara tersebut, ?, dan kiranya tidak ada salahnya, karena hanya sebagai uji coba, dan untuk mengetahui apakah blog anda sudah terindex apa belum oleh mas google.

Akan tetapi, jika anda sudah melakukannya, kok masih juga tidak muncul di pencarian google, anda bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini.

Daftarkan blog sobat ke google webmaster.

Salah satu kemanfaatan apabila blog anda sudah terdaftar di google webmaster, yaitu blog anda cepat di index oleh google. Saya katakan cepat di index, karena pada kenyataannya walaupun blog yang tidak didaftarkan ke webmaster lama kelamaan akan terindex oleh google.

Pendaftaran pada webmaster hanya sekedar mempercepat pengindexan pada suatu blog yang didaftarkan, tapi pendaftaran tersebut sangat saya sarankan, karena banyak kemanfaatannya, dan diantaranya adalah.

  1. Bisa memantau kesehatan blog.
  2. Mempercepat pengindexan atau perayapan.
  3. Bisa mengetahui perkembangan blog.
  4. Dan yang paling penting, kita bisa melakukan seo di dalam blog, jika blog sudah didaftarkan pada webmaster.

Agar Judul postingan blog sobat muncul di google adalah melakukan ping pada google.ping.


Untuk cara ping ke google.ping jua di kategorikan sangat mudah. Namu seberapa mudahnya perkara, memang perlu teori dan prakteknya.

Cara yang ketiga Agar Judul postingan Blog Blogger muncul di google  adalah dengan menulis artikel atau postingan, kemudian di submit url ke google webmaster tool.

Terakhir :

 Tunggubeberapa hari kemudian, insya Allah artikel blog sobat sudah ada di google.

Dan ingat ; perlu kesabaran. ..Keumuman Blogger, ketika keinginan pertama sudah terwujud, akan punya keinginan baru. Pertama ingin punya tampilan blog yang keren, kedua kepingin agar judul postingan blog muncul di google, dan ketika sobat sudah berhasil dengan langkah ini, ( agar judul postingan blog muncul di google) mungkin sobat nantinya punya keinginan agar atau cara postingan blog muncul di halaman pertama google. Tapi itu wajar saja sob... Yang penting tetap semangat.
Semoga Bermanfaat.